Komunitas Hipnotis Jabar dan Kota Bandung Gelar Seminar Strategi Membangun Karakter Anak Generari Z

Hynoparenting memiliki berbagai fungsi, di antaranya untuk menjelajahi kesadaran, untuk mengeksplorasi kerohanian, untuk menggambarkan perbedaan . .

Komunitas Hipnotis Jabar dan Kota Bandung Gelar Seminar Strategi Membangun Karakter Anak Generari Z
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Ketua DPW PKHI Provinsi Jawa Barat, Dr Tb Donny Syafardan, MM CH CHt, dan Ketua DPD PKHI Kota Bandung, dr Dennis Vincentius CH CHt, menjadi pameteri dan pembicara di seminar tersebut. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPW Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia ( PKHI) Provinsi Jawa Barat dan DPD PKHI Kota Bandung menggelar Seminar Strategi Membangun Karakter Anak Generari Z, di Serela Waringin Hotel, Jalan Kelenteng No 30-33, Ciroyom, Kota Bandung, Sabtu (8/2/2020).

Tema seminar yang diusung kali ini adalah "Rahasia Mendidik Anak Dengan Hypnoparenting".

Pada kegiatan seminar tersebut yang tampil sebagai pembicara adalah DPW PKHI Provinsi Jawa Barat, Dr Tb Donny Syafardan MM CH CHt, dan Ketua Pengurus DPD PKHI Kota Bandung, dr Dennis Vincentius CH CHt.

Kegiatan Seminar Strategi Membangun Karakter Anak Generari Z, di Serela Waringin Hotel, Jalan Kelenteng No 30-33, Ciroyom, Kota Bandung, Sabtu (8/2/2020).
Kegiatan Seminar Strategi Membangun Karakter Anak Generari Z, di Serela Waringin Hotel, Jalan Kelenteng No 30-33, Ciroyom, Kota Bandung, Sabtu (8/2/2020). (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

Dikatakan Donny, tantangan terbesar dalam pembentukan karakter Generasi Z adalah sudah banyak mengenal gadget, mengenal dunia yang sangat terhubung, sangat open minded, dan mengikuti perkembangan zaman.

Karena itu orangtua perlu membekali diri dengan banyak pemahaman yang memadai sejalan tantangan zaman.

"Cara membekali kapasitas tersebut dilakukan dengan hypnoparenting, yaitu penggunaan ilmu hypnosis agar karakter anak menjadi stabil dan sukses mandiri. Secara harfiah hypnoparenting adalah prosedur yang melibatkan proses kognitif untuk merespon sugesti-sugesti agar terjadi perubahan sensasi, persepsi, pikiran, perasaan dan perilaku," ujar Donny dihadapan puluhan peserta seminar.

Hynoparenting memiliki berbagai fungsi, di antaranya untuk menjelajahi kesadaran, untuk mengeksplorasi kerohanian, untuk menggambarkan perbedaan individu, untuk membantu orang berubah, serta untuk menyembuhkan penyakit atau menutupi rasa sakit.

"Hynoparenting ini lebih memfokuskan perhatian orangtua kepada anak untuk menentukan tujuan hidup dan cita-cita mereka. Apabila hypnoparenting dilakukan dengan penuh kesabaran, saya yakin seratus persen berhasil diterapkan kepada anak. Serta yang paling penting adalah para orang tua banyak dibekali pengetahuan tentang hypnoparenting," jelas Donny.

Ketua Pengurus DPD PKHI Kota Bandung, Dennis Vincentius, mengatakan, tujuan digelarnya seminar tersebut yakni ingin mengenalkan hypnosis dan Hynoparenting kepada masyarakat umum secara konsep yang benar.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved