Haru Suandharu Gantikan Ahmad Syaikhu untuk Pimpin PKS Jabar

DPW Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Jawa Barat melakukan regenerasi kepemimpinan untuk menuntaskan periode kepengurusan 2015-2020.

Haru Suandharu Gantikan Ahmad Syaikhu untuk Pimpin PKS Jabar
Istimewa
Haru Suandharu dilantik menjadi Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat menggantikan Ahmad Syaikhu yang ditugaskan menjadi Ketua Dewan Pengurus Pusat PKS Bidang Wilayah Dakwah Banten Jakarta dan Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Jawa Barat melakukan regenerasi kepemimpinan untuk menuntaskan periode kepengurusan 2015-2020.

Dalam momen tersebut, Haru Suandharu dilantik menjadi Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat menggantikan Ahmad Syaikhu yang ditugaskan menjadi Ketua Dewan Pengurus Pusat PKS Bidang Wilayah Dakwah Banten Jakarta dan Jawa Barat. Pelantikanmya sendiri dilaksanakan di Kantor DPW PKS Jawa Barat, 4 Februari lalu.

Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa DPW PKS Jabar ini menjadi motor dan pionir di dalam pemenangan pemilu di Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Wakil Bupati Bandung Akan Dipasangkan dengan Syahrul Gunawan di Pilkada 2020? Ini Kata Humas PKS

Menganggap Proses Rumit, Ahmad Syaikhu Minta Pilkada Tak Digelar Serentak

“Perolehan suara Jawa Barat ini sungguh sangat menentukan dan kita melihat kader-kadernya juga memiliki semangat yang kuat sehingga betul-betul ini memotivasi, mendorong wilayah-wilayah lain," katanya melalui ponsel, Sabtu (8/2/2020).

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini pun menambahkan pesan kepada struktur dan kader PKS di Jabar agar kompak untuk memenangkan 8 pilkada yang akan digelar pada tahun 2020, yaitu Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.

Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu menyatakan bahwa pergantian ketua umum ini mekanisme biasa dalam organisasi. Setelah pemilu ada konsolidasi mulai dari DPW, DPC, dan DPD.

“Saya akan melaksanakan sisa masa jabatan yang ada sampai Musyawarah Wilayah (Muswil) tahun 2020. Mudah-mudahan hasil Rakornas yang terbaru itu bisa dilaksanakan," ujarnya.

Lebih lanjut Haru menambahkan fokus kerja selama setahun ke depan di antaranya penerbitan KTA dan upaya penjaringan hingga 600 ribu kader baru.

Juga pemenangan pilkada 2020, advokasi perjuangan implementasi janji kampanye termasuk di pusat, di provinsi, di kota dan kabupaten yang memang memungkinkan agar diperjuangkan oleh seluruh anggota dewan setingkatannya.

Termasuk juga, katanya, persiapan untuk laporan pertanggung jawaban pengurus pada saat Muswil. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jawa Barat.

Agenda resmi setelah dilantik sebagai Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu akan memberikan sambutan pada acara Pembukaan Training Orientasi PKS pada 9 Februari 2020, yang rencananya akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Presiden PKS M Sohibul Iman dan Wakil Ketua MPR-RI Hidayat Nurwahid. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved