Bertemu dengan Anaknya yang 5 Tahun Hilang dari Tasikmalaya, Nurganda: Terasa Mimpi

Selama Rina Rismayanti (26) hilang sejak 2015, Nurganda (60), ayah kandung Rina, pernah mencari cukup lama di Kota Bandung.

Bertemu dengan Anaknya yang 5 Tahun Hilang dari Tasikmalaya, Nurganda: Terasa Mimpi
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Rina (26) didampingi Nurganda (60), ayah kandungnya, disuguhi makan di kantor Dinso Kota Tasikmalaya, Jumat (7/2) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Selama Rina Rismayanti (26) hilang sejak 2015, Nurganda (60), ayah kandung Rina, pernah mencari cukup lama di Kota Bandung.

Ia pun terpaksa kerja di Kota Bandung, berjualan bakso seperti yang biasa ia lakukan di Tasikmalaya.

Nurganda juga sempat melaporkan kehilangan putrinya, Rina Rismayanti, ke kantor polisi di Kota Bandung.

"Saya pernah cukup lama mencari Rina di Bandung, karena saat itu mendapat kabar bahwa Rinda ada di Bandung," kata Nurganda yang tinggal di Kampung Bojongnangka, Kelurahan Kecamatan Purbaratu, saat ditemui di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya, Jumat (7/2/2020) siang.

Seperti diketahui, Rina Rismayanti menghilang sejak 2015. Waktu itu, Nurganda mau menunaikan solat subuh. Tapi tak mendapati Rina di rumah.

Kala itu, ia tak begitu terkejut karena Rina yang memiliki penyakit di otak itu terkadang pergi dari rumah tanpa pamit.

Gadis Tasik Hilang 5 Tahun Lalu Kembali, Nurganda Tak Habis Pikir Anaknya Sampai ke Medan

5 Tahun Menghilang dan Dikira Sudah Meninggal, Gadis Asal Tasik Kembali Bertemu Ayahnya

Selama bertahun-tahun anaknya tak kunjung datang, Nurganda akhirnya mendapat kabar bahwa Rina Rismayanti ada di sebuah panti sosial di Medan, tepatnya di Brastagi.

Berkat kerja sama Dinsos Kota Tasikmalaya serta Dinsos Medan, Rina akhirnya bisa pulang dan tiba di Tasikmalaya, Jumat (7/2/2020) subuh.

Nurganda menuturkan, karena upaya pencarian di Bandung cukup lama, ia pun sampai berjualan bakso keliling untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sehari-harinya, ia memang jualan bakso di Tasikmalaya.

"Setelah cukup lama upaya pencarian di wilayah Kota Bandung tidak membawa hasil, saya pun akhirnya memutuskan pulang kembali ke Tasikmalaya," kata Nurganda.

Sebelum pulang, kata Nurganda, ia sempat melaporkan hilangnya Rina ke sebuah Polsek di Kota Bandung. Ditunggu tak ada kabar, ia pun akhirnya menggelar tahlilan beberapa hari karena mengira Rina sudah meninggal.

"Tidak menyangka, serasa mimpi, saya akhirnya bisa bertemu kembali dengan Rina," ujarnya seraya menyebutkan Rina adalah anak ketiga dari empat bersaudara. 

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved