Antisipasi Pengamanan KBM di SD Cigorowong 3, BPBD Kabupaten Tasikmalaya Siapkan Tenda Besar

Pihak BPBD Kabupaten Tasikmalaya menyiapkan tenda besar, sebagai antisipasi pengamanan kegiatan belajar mengajar (KBM) dua kelas SD Cigorowong 3

Antisipasi Pengamanan KBM di SD Cigorowong 3, BPBD  Kabupaten Tasikmalaya Siapkan Tenda Besar
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Murid kelas III SD Cigorowong 3 melaksanakan KBM disela-sela tiang-tiang bambu penyangga agar atap tidak ambruk, Selasa (4/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pihak BPBD Kabupaten Tasikmalaya menyiapkan tenda besar, sebagai antisipasi pengamanan kegiatan belajar mengajar (KBM) dua kelas SD Cigorowong 3, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong.

Seperti diberitakan sebelumnya, murid kelas II dan III SD Cigorowong 3 terpaksa melaksanakan KBM di sela-sela tiang bambu penyangga langit-langit agar atap tidak ambruk. Atap dua ruang kelas itu mulai rusak sejak tahun 2014 dan tiap tahun kondisinya makin memprihatinkan.

Kegiatan KBM di bawah ancaman atap ambruk ini sudah berlangsung sekitar dua bulan, karena tidak ada ruang kelas alternatif. Pihak sekolah bersama orang tua murid, lantas memasang sejumlah tiang bambu untuk menyangga langit-langit.

Curhatan Murid SD Cigorowong 3 yang Belajar di Kelas Rawan Ambruk,

Saking banyaknya tiang penyangga, seolah pelaksanaan KBM dilaksanakan di sela-sela tiang bambu. Namun jika turun hujan lebat disertai angin kencang, sekolah tetap dibubarkan karena khawatir atap ambruk.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin, mengatakan, pihaknya telah meninjau SD Cigorowong 3, dan menyimpulkan dua kelas yang disangga itu tidak layak pakai karena membahayakan keselamatan murid.

"Awalnya kami mendatangi SD Cigorowong 3 karena dua ruang kelas lainnya tertimpa pohon tumbang. Ketika tiba di sana, kami mendapati dua ruang kelas lain ditopang deretan tiang bambu. Setelah diperiksa ternyata sudah tidak layak pakai," kata Nuraedidin, Jumat (7/2/2020).

Sambil menunggu realisasi rehab yang akan memakan waktu cukup lama, pihaknya menyiapkan tenda besar untuk ruang pengganti KBM. "Katanya tak jauh dari sekolah ada madrasah. Tapi sebagai antisipasi kami siapkan tenda besar," ujar Nuraedidin. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved