Breaking News:

Pembukaan Rute Baru Jadi Alternatif Pilihan Masyarakat, Bisa Urai Kemacetan di Pasteur

Pelayanan perjalan dan pilihan rute yang bervariasi menjadi salah satu fitur yang diandalkan oleh para penyedia jasa angkutan darat umum.

Istimewa
Manajemen Lintas Shuttle saat memberikan keterangan pada acara Opening Rute Baru di Rest Area KM 57 Karawang, Jumat (7/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelayanan perjalan dan pilihan rute yang bervariasi menjadi salah satu fitur yang diandalkan oleh para penyedia jasa angkutan darat umum.

Hal ini menjadi perhatian para agen perjalanan yang terus berupaya memberikan alternatif pilihan destinasi perjalanan darat.

Upaya ini dilakukan pula oleh Lintas Shuttle yang kembali membuka rute baru yaitu Karawang -Bandung dan menempatkan Sales Counter di Rest Area KM 57 Kabupaten Karawang.

Begini Kata Pakar Transportasi ITB tentang Seringnya Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Cipali

Rute baru ini menjadi rute ke-21setelah sebelumnya Lintas Shuttle membuka cabang ke-20 di Dago Plaza pada Desember tahun lalu.

Wawan Heri Purnomo selaku Asisten Direksi Lintas Shuttle mengatakan bahwa pembukaan rute baru ini merupakan komitmen pihaknya untuk memberikan kemudahan sistem transportasi di Jabodetabek.

Awal 2020 ini, kata dia, jajaran direksi telah melakukan upaya pengembangan bisnis dengan memperluas cakupan layanan dan menambah rute baru yaitu Karawang-Bandung yang tersedia di Rest Area KM 57.

"Pembukaan rute baru ini adalah salah satu wujud kami untuk memberikan kemudahan kepada wargi Karawang dan sekitarnya dalam mengakses layanan transportasi ke Kota Bandung," tutur Wawan di sela pembukaan rute baru di Rest Area KM 57 Karawang, Jumat (7/2/2020) melalui pesan instan.

Wawan menambahkan bahwa warga Karawang bisa setiap jam, bahkan per 30 menit, sesuai dengan kedatangan unit Lintas Shuttle dari Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi, dapat dimanfaatkan untuk ke Bandung.

VIRAL Pernikahan Abah Kuka Pimpinan Pesantren Cijeungjing Ciamis Disiapkan dan Diantar Istri Pertama

Hal ini menjadi salah satu solusi dari Lintas Shuttle untuk memenuhi berbagai urusan penting, mendadak, di mana selama 24 jam penuh Lintas Shuttle siap memenuhi kebutuhan warga Karawang.

"Ke Bandung semakin mudah, aman dan nyaman karena kami menyediakan tempat kedatangan dengan dengan pengamanan 24 jam. Masyarakat Bandung biasa menyebut Lintas Drop Off Point Pasteur dan hanya Lintas Shuttle yang memiliki fasilitas ini. Kami pastikan penumpang kami tidak turun ditengah jalan," katanya.

Sementara Agus Hermawan sebagai Direktur PT Citra Mahalika (perseroan yang menaungi Lintas Shuttle) mengatakan bahwa dalam memanjakan wargi Karawang untuk ke Bandung, selain Drop Off Point Pasteur, Sarijadi dan Cimahi, warga Karawang juga dapat menuju ke daerah Sukarno Hatta, Soreang dan Bandung Timur,.

"Karena kami mempunyai tempat kedatangan di MIM Buah Batu Bandung, jadi silahkan memilih dan menentukan keperluan untuk ke kota dan latau ke Kabupaten Bandung," ujar Agus.

Menurut Agus, selain pembukaan rute baru Karawang-Bandung, pihaknya juga telah membuka rute MlM-Buah Batu ke Bogor dan sebaliknya per 29 Januari 2020.

Rute Karawang-MIM/Buah Batu dan MIM/Buah Batu-Bogor, kata dia, merupakan salah satu upaya pihaknya memenuhi keinginan masyarakat bahkan secara tidak langsung membatu mengurai kemacetan di daerah Pasteur Bandung,” katanya. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved