Hari Pers Nasional, Wartawan dan Kepsek SMP di Garut Tanam 500 Pohon

Penanaman pohon tersebut dilakukan sejumlah wartawan dan kepala sekolah SMP se-Kabupaten Garut.

Hari Pers Nasional, Wartawan dan Kepsek SMP di Garut Tanam 500 Pohon
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Seorang wartawan menanam bibit pohon di Pusat Konservasi Elang Kamojang, Kecamatan Samarang, di acara bakti lingkungan PWI Garut menyambut Hari Pers Nasional, Kamis (6/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Sebanyak 500 bibit pohon ditanam di Pusat Konservasi Elang Kamojang (PKEK) Kecamatan Samarang. Penanaman pohon tersebut dilakukan sejumlah wartawan dan kepala sekolah SMP se-Kabupaten Garut.

Selain penanaman, para kepala sekolah mendapatkan sebuah buku berjudul Garuda yang ditulis Manajer PKEK, Zaini Rakhman.

Kegiatan tersebut diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Garut untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

Ketua PWI Garut, Ary Maulana Karang, menuturkan, pihaknya sengaja menggandeng PKEK untuk mengadakan bakti lingkungan. Sebagai kawasan cagar alam, Kamojang harus terus dijaga.

"Salah satunya dengan menanam 500 pohon ini apalagi di Kamojang ini jadi daerag migrasi elang," ucap Ary usai acara bakti lingkungan PWI Garut, Kamis (6/2/2020).

Erosi Sungai Cimanuk Gerus Lahan Warga, Enam Rumah di Desa Sukasenang Banyuresmi GarutTerancam

75 Persen Penyamak Kulit di Garut Tak Bertahan, Persaingan dengan Produk Luar Negeri Makin Berat

Ary menambahkan, sengaja mengajak para kepala sekolah dalam melakukan penanaman. Ia berharap, kepala sekolah bisa menyampaikan edukasi seputar lingkungan tersebut kepada para siswanya.

"Ini juga sebagai ajang pengenalan kepada mereka (kepala sekolah), kalau Kamojang ini sangat kaya aneka flora dan faunanya. Nantinya mereka bisa mengajak siswanya untuk datang ke sini (PKEK)," katanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, dan Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung, dan Kepala Dinas Pendidikan Garut Totong.

Manajer PKEK, Zaini Rakhman mengaku sangat terbantu dengan adanya penanaman 500 bibit pohon di daerah konservasi elang. Semua bibit pohon yang ditanam itu akan dirawat pihaknya.

"Kami jamin terawat dan terjaga. Jadi kegiatan ini bukan seremonial. Soalnya semua yang datang ke sini ikut menanam," ucap Zaini.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya membagikan buku Garuda Mitos dan Fakta di Indonesia. Zaini berharap, buku itu bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan para kepala sekolah.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved