BANJIR DI MANA-MANA, BMKG Beri Peringatan Wilayah Jabar Bakal Diguyur Hujan Lebat, Waspada Bencana!

BMKG menginformasikan sejumlah wilayah pada pekan depan akan mengalami hujan dengan intensitas tinggi, termasuk Jawa Barat.

BANJIR DI MANA-MANA, BMKG Beri Peringatan Wilayah Jabar Bakal Diguyur Hujan Lebat, Waspada Bencana!
Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Banjir terjadi di Desa Leuweunghapit, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah wilayah di Jawa Barat kini kebanjiran akibat curah hujan tinggi dan durasi yang cukup panjang.

Daerah-daerah yang kini kebajiran dan masih digenangi air adalah Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bandung, dan sebagian wilayah Kota Bandung.

Bagaimana curah hujan pejan depan?

Kades Leuweunghapit Majalengka Sebut Peristiwa Banjir Kali Ini yang Terparah

BMKG melalui media Instgaram-nya, menginformasikan sejumlah wilayah pada pekan depan akan mengalami hujan dengan intensitas tinggi.

Wilayah-wilayah yang mendapat peringatan adalah Meulaboh, pesisir barat Sumatera Utara, pesisir Sumatera Barat, Bengkulu bagian tengah, Lampung bagian selatan.

Lalu Jawa Barat, Kalimantan bagian selatan, sebagian Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur bagian timur, sebagian Kalimantan Selatan, Papua barat bagian tengah, dan Papua bagian tengah.

BMKG telah melakukan analisi iklim, dengan kesimpulan, pada pekan lalu, curah hujan sudah cukup merata di wilayah Indonesia yaitu sebesar 99%.

10 Ribu Warga Jadi Korban Banjir di Kecamatan Susukan Cirebon

Artinya hujan telah mengguyur wilayah Indonesia.

Prakiraan hujan lebat pada pekan depan itu, masyarakat diminta untuk terus waspada terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal buruk, seperti banjir, pohon tumbang, dan longsor.

Banjir Cirebon

Halaman
12
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved