Persib Bandung

Terungkap Alasan Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib Meski Masuk Rencana Robert Alberts

Berubahnya status kewarganegaraan Fabiano Beltrame dan kembalinya Victor Igbonefo menjadi alasan terbesar Achmad Jufriyanto menanggalkan kostum Persib

PERSIB.CO.ID
Achmad Jufriyanto alias Jupe resmi berpamitan dengan pemain dan ofisial Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (2/2/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berubahnya status kewarganegaraan Fabiano Beltrame dan kembalinya Victor Igbonefo menjadi alasan terbesar Achmad Jufriyanto menanggalkan kostum Persib Bandung menjelang di Liga 1 2020.

Dia memilih pergi karena peluangnya bermain di jantung pertahanan dipastikan mengecil.

Setelah hanya menjalani latihan semusim penuh, Fabiano Beltrame bisa diandalkan Persib Bandung di musim. Dia kini sudah menjadi pemain lokal karena telah menyelesaikan proses naturalisasi.

Ternyata bukan cuma Fabiano Beltrame yang akan meramaikan persaingan. Igbonefo juga kembali.

Keberadaan Igbonefo mendatangkan deja vu bagi Jufriyanto. Sebab, Igbonefo pula yang membuatnya pergi menjelang Liga 1 2018.

Tak Disiapkan Sebagai Pemain Sayap, Zulham Disiapkan Robert Jadi Penyerang Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi, Jalan Cikole Lembang, KBB, Rabu (29/1/2020).
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi, Jalan Cikole Lembang, KBB, Rabu (29/1/2020). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Tidak lagi ada Jufriyanto di tim, pelatih Robert Alberts tak mempermasalahkannya. Masih ada tiga bek yang bisa diandalkan. Selain Fabiano Beltrame dan Igbonefo, Persib Bandung juga memiliki Nick Kuipers, penggawa asal Belanda.

"Jupe, sapaan Jufriyanto, sebenarnya ada dalam rencana. Tapi jangan lupakan kami juga masih punya tiga center back berkualitas dan pemain lain yang bisa dipasang pada posisi itu jika dibutuhkan seperti yang dilakukan musim lalu, yang terbilang cukup sukses," ujar Robert seusai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (4/3/2020).

Soal hengkangnya Jufriyanto, Robert menjelaskan bahwa itu merupakan keinganan pribadi sang peain.

"Jupe yang memintanya, itu bukan keinginan kami. Dia ada dalam rencana saya dan klub juga," ujar Robert.

Dia mengakui, keberadaan Fabiano Beltrame dan Igbonefo menjadi alasan Jupe hengkang.

"Jupe down ketika kedatangan Fabiano Beltrame dan Victor. Dia jadi merasa tidak aman. Dia bertanya apakah bisa pindah ke klub lain karena merasa tidak akan cukup banyak bermain musim ini," ucapnya.

Sebelum Jupe, Indra Mustafa juga kehilangan status sebagai pemain Persib Bandung. Meski tak ada penjelasan resmi, pemain 20 tahun itu sudah tak bergabung dalam latihan sejak pemusatan latihan di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Serupa Jufriyanto, Indra juga berstatus bek tengah.

Tanda-tanda Indra tak dipakai Robert sudah terlihat sejak Liga 1 2019. Robert kala itu pernah mengatakan, Indra belum layak mengawal lini pertahanan Maung Bandung setelah melihat kiprahnya di beberapa laga di putaran pertama. Hal itu dibuktikan, Supardi Nasir yang sebenarnya berposisi bek sayap kanan justru digeser ke tengah untuk menggantikan Nick atau Jufriyanto yang absen. (TribunJabar.id/Syarif Pulloh Anwari/Ferdyan Adhy Nugraha)

Reuni dengan Persib Bandung dan Robert Alberts, Zulham Zamrun Targetkan Dapat Gelar

Zulham Zamrun Berharap Tuah Nomor Punggung 54 di Persib Bandung

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved