Terguling di Tanjakan Naga

Tak Kuat Menanjak di Tanjakan Naga Lembang, Satu Unit Mobil Terguling

Kondisi jalur yang menjadi jalan alternatif Lembang-Bandung via Punclut ini memang sangat menanjak, terlebih jalan tersebut licin karena diguyur hujan

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Mobil Suzuki Katana bernomor polisi T 1480 LL di Tanjakan Naga, Kampung Babakan Bandung, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (4/2/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Satu unit mobil Suzuki Katana bernomor polisi T 1480 LL terjungkal setelah tak kuat menanjak di Tanjakan Naga, Kampung Babakan Bandung, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (4/2/2020) sore.

Kondisi jalur yang menjadi jalan alternatif Lembang-Bandung via Punclut ini memang sangat menanjak, terlebih saat kejadian jalan tersebut licin karena diguyur hujan deras.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari kedua arah mengalami kemacetan yang cukup parah karena sejumlah warga harus membantu melakukan evakuasi mobil tersebut.

Kerap Memangsa Kambing Milik Warga, Disnakan KBB Ambil Sampel Kepala Anjing Hutan

Saksi mata yang juga Anggota TNI AD, M Yusuf Firdaus mengatakan, kecelakaan ini bermula saat mobil Suzuki Katana berwarna merah itu melaju dari arah Bandung menuju Lembang.

"Lalu mobil tersebut mogok akibat tidak kuat menghadapi jalan yang menanjak," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, orang yang ada dalam mobil itu meminta bantuan, otomatis dia yang saat itu berada di lokasi langsung membantu untuk mendorong.

"Ternyata pas saya dorong, entah sopir panik atau gimana, rem sama handrem serta giginya lepas. Jadi mundur ditabrakin ke pinggir dan terguling," katanya.

Menurutnya, akibat kecelakaan ini selain arus lalu lintas menjadi macet, seorang pengendara sepeda motor yang merupakan siswa SMA turut terjatuh.

"Karena jalannya licin oleh tumpahan oli. Pengendara yang terjatuh itu harus dilarikan ke rumah sakit terdekat," ucap Yusuf.

Saat kejadian pengendara tersebut langsung dibantu warga serta pengguna jalan lainnya yang melintas untuk mendapat penanganan medis, sehingga arus lalu lintas sempat tersendat.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved