Penuntasan Proyek Revitalisasi Taman Pramuka Molor dari September 2019 jadi Februari 2020

Penyelesaian proyek revitalisasi Taman Pramuka sebagai area youth space atau ruang publik bagi kegiatan kepramukaan

Penuntasan Proyek Revitalisasi Taman Pramuka Molor dari September 2019 jadi Februari 2020
Deni Denaswara
Taman Pramuka Kota Bandung

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penyelesaian proyek revitalisasi Taman Pramuka sebagai area youth space atau ruang publik bagi kegiatan kepramukaan, kepemudaan dan rekreasi masyarakat umum, yang semula ditargetkan rampung pada akhir September 2019 lalu, hingga kini masih menyisakan sejumlah pekerjaan.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, beberapa pekerja pun masih melakukan beberapa aktivitas pengerjaan di beberapa titik bagian di dalam taman yang merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang dimiliki Kota Bandung tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengatakan, selama ini pihaknya terus mendorong Pemerintah Kota Bandung, agar penyelesaian youth space tersebut dapat segera direalisasikan dalam waktu dekat.

"Barusan saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Distaru, menurutnya Insya Allah pertengahan Februari ini akan segera diresmikan. Adapun kendala dari melesetnya target, tadi dijelaskan ada beberapa masalah administrasi saja yang akan segera di selesaikan," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon. Selasa (4/2/2020).

Dijamin Betah Kerja, Co&Co; at Grand Tjokro Hadirkan Fasilitas Games hingga Mini Zoo

Tedy menuturkan, sejauh ini pihaknya mengapreasi dan mendukung dari upaya revitalisasi Taman Pramuka dan Taman Kitri yang di lakukan Pemkot Bandung.

Pasalnya keberadaan Taman Pramuka dan fungsi tambahan di dalamnya menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya para generasi muda untuk melakukan beragam aktivitas kegiatan positif dan menyalurkan kreativitas dan potensi yang dimilikinya.

"Untuk itu, kami berharap agar penyelesaian revitalisasi Taman Pramuka dapat segera teralisasi," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, proses revitalisasi Taman Pramuka masih berlangsung. Pihaknya telah meminta kepada pengembang agar segera menuntaskan penyelesaian pengerjaan proyek tersebut.

Dalang Pembunuhan di Kedai Ramen Ternyata Sang Manajer, Pusing Ditagih Setelah Pinjam Rp 150 Juta

Terlebih, pembuatan youthspace Taman Pramuka menjadi prioritas. Selain di Taman Pramuka, Pemkot Bandung akan membuat youthspace di beberapa lokasi lainnya. Untuk itu, para pemuda Kota Bandung harus memiliki kemauan untuk berkembang, dan maju.

"Semangat pembangunan youthspace, menstimulasi para generasi muda Kota Bandung agar berkegiatan positif. Kini, kegiatan pemuda sudah berjalan. Kami akan terus hadir guna mendorong para pemuda menciptakan inovasi di berbagai sektor," ujarnya beberapa waktu lalu.

Penulis: Cipta Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved