Mayat ABG di Gorong Gorong

Ibunda Delis Mengaku Belum Tenang, Pelaku Belum Ditangkap, Ayah Delis Menghilang Tanpa Jejak

Saat polisi mengangkat jasad Delis dengan cara membongkar bagian atas gorong‑gorong, tubuh Delis masih mengenakan seragam pramuka.

Ibunda Delis Mengaku Belum Tenang, Pelaku Belum Ditangkap, Ayah Delis Menghilang Tanpa Jejak
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Wati Candrawati (46), ibu kandung almarhumah Delis Sulistina (13), saat ditemui di rumahnya, Senin (3/2/2020) siang. 

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Wati Candrawati (46), ibu kandung Delis Sulistina (13), siswi kelas VII SMP Negeri 6 Kota Tasikmalaya, yang ditemukan tewas di gorong‑gorong depan sekolahnya, mengharapkan polisi segera mengungkap penyebab kematian anak sulungnya itu.

Ditemui di rumahnya di Kampung Sindangjaya, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Senin (3/2) siang, Wati mengaku belum bisa tenang.

"Hingga saat ini saya belum bisa tenang karena belum ada kepastian kenapa tubuh Delis sampai berada di dalam gorong‑gorong yang sempit. Sejak awal saya tetap curiga anak saya ada yang membunuh," ujar Wati kepada wartawan.

Delis ditemukan tak bernyawa di dalam gorong‑gorong depan sekolahnya, Senin (27/1) sore.

Saat proses evakuasi, Senin (27/1/2020) sore, petugas terus berupaya menggali lubang agar jasad Desi bisa dikelurkan. Tangan dan kaki Desi sendiri sudah terlihat menyembul.
Saat proses evakuasi, Senin (27/1/2020) sore, petugas terus berupaya menggali lubang agar jasad Desi bisa dikelurkan. Tangan dan kaki Desi sendiri sudah terlihat menyembul. (Tribun Jabar/Firman Suryaman)

Saat polisi mengangkat jasad Delis dengan cara membongkar bagian atas gorong‑gorong, tubuh Delis masih mengenakan seragam pramuka.

Wati juga menyebut, ayah Delis, Budi Rahmat, tak pernah berkunjung ke rumah.

Bahkan, saat tahlilan korban beberapa hari lalu tak juga datang untuk sekadar mendoakan mendiang anaknya.

"Ayahnya orang yang tak bertanggung jawab, sejak diketahui meninggal sampai hari ini tak pernah datang dan berkunjung ke sini," kata Wati, sembari menatap kosong ke arah pintu rumah saat ditanyai wartawan, Senin (3/2) siang.

Wati seakan enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait ayah korban tersebut. Wati dan Budi sudah bercerai beberapa tahun lalu.

Ayah Delis selama ini bekerja di salah satu rumah makan bernuansa pedesaan yang berada di Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya.

Sejumlah kerabat berupaya menenangkan Wati Candrawati (46), ibu kandung Desi Sulistina (13) alias Delis, saat pemakaman jenazah Delis di pemakaman Lewo, tak begitu jauh dari rumah Wati di Kampung Sindangjaya, Desa Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (29/1/2020)
Sejumlah kerabat berupaya menenangkan Wati Candrawati (46), ibu kandung Desi Sulistina (13) alias Delis, saat pemakaman jenazah Delis di pemakaman Lewo, tak begitu jauh dari rumah Wati di Kampung Sindangjaya, Desa Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (29/1/2020) (Tribun Jabar/Firman Suryaman)
Halaman
1234
Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved