Teror Virus Corona, Sekolah di Natuna Diliburkan, Ada Observasi WNI yang Dievakuasi dari Wuhan Cina

Kebijakan itu dikeluarkan menyusul dijadikannya Natuna sebagai lokasi observasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Cina, karena teror virus corona.

Teror Virus Corona, Sekolah di Natuna Diliburkan, Ada Observasi WNI yang Dievakuasi dari Wuhan Cina
KBRI China via Kompas.com
WNI di Wuhan dievakuasi pemerintah Indonesia dan diberangkatkan Minggu (2/2/2020) dini hari waktu setempat. Sebanyak 245 WNI akan tiba di Indonesia dan langsung dikarantina di Pulau Natuna. 

TRIBUNJABAR.ID- Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, meliburkan sejumlah sekolah di wilayahnya selama dua pekan.

Kebijakan itu dikeluarkan menyusul dijadikannya Natuna sebagai lokasi observasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Cina, karena teror virus corona.

Kebijakan meliburkan sejumlah sekolah itu dituangkan dalam surat edaran nomor 800/DISDIK/46/2020.

Surat yang mengatasnamakan Bupati Natuna itu ditujukan kepada kepala sekolah di sejumlah kecamatan dan ditembuskan ke Mendikbud hingga Gubernur Kepulauan Riau.

Ada enam kecamatan yang sekolahnya diliburkan, yakni Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan, Bunguran Batubi, Bunguran Timur Laut, dan Bunguran Barat.

"Benar (surat edaran tersebut)," kata Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat dikonfirmasi, Minggu (2/2/2020).

4 WNI Tolak Pulang dari Wuhan Cina, 3 Orang Tak Lolos Screening

Gus Sholah Akan Dimakamkan di Samping Gus Dur, Sore Ini

Surat tersebut berisi lima poin. Poin pertama adalah meminta kepala sekolah meliburkan proses belajar-mengajar di sekolah terhitung mulai 3 Februari sampai 17 Februari 2020.

Poin kedua, selama masa libur itu, siswa diminta belajar di rumah. Kemudian selama masa libur, para siswa juga diimbau tak melakukan aktivitas di luar rumah dan menghindari tempat keramaian.

Para siswa juga diminta menerapkan hidup bersih dan sehat, terutama agar mencuci tangan memamkai sabun setelah beraktivitas.

Terakhir, para siswa diminta segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat jika mengalami gejala gangguan saluran pernapasan.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved