Ratusan Pengemudi Gojek Unjuk Rasa di Kantor Gojek Priangan Timur, Berakhir Damai

Massa pengemudi Gojek yang berjumlah sekitar 300 orang ini menuntut manajemen Gojek Priangan Timur memenuhi enam tuntutan

Ratusan Pengemudi Gojek Unjuk Rasa di Kantor Gojek Priangan Timur, Berakhir Damai
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Massa ojol Gojek Tasikmalaya memasuki kantor PT Gojel Indonesia Wilayah Priangan Timur, Jalan KHZ Mustofa, untuk beraksi unjuk rasa, Senin (3/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar,  Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Ratusan pengemudi Gojek berunjuk rasa di kantor PT Gojek Indonesia Priangan Timur di Jalan KHz Mustofa, Kota Tasikmalaya, Senin (3/2/2020).

Massa pengemudi Gojek yang berjumlah sekitar 300 orang ini menuntut manajemen Gojek Priangan Timur memenuhi enam tuntutan yang telah mereka susun.

Keenam tuntutan itu, kata mereka, merupakan hak dasar para ojol Gojek.

Menurut korlap aksi, Normansyah, keenam butir tuntutan hak dasar itu, di antaranya adalah soal pemerataan sistem tarif semua jasa, pemerataan pembagian order serta transparansi info perihal pendaftaran mitra baru.

"Sebenarnya seluruhnya ada delapan tuntutan tapi kami mengharapkan minimal enam poin yang bisa dilaksanakan pihak manajemen. Hingga saat ini belum ada realisasi," kata Normansyah.

Sampah Plastik yang Dikumpulkan Pelajar Bisa Ditukar dengan Saldo Gopay, Gogreener dari GoJek

UPDATE Driver Ojol Dilempar Susu, Eks Pegawai Kopi Yor Dibebaskan, Sang Driver Memaafkan

Sejak pagi massa pengemudi Gojek berkumpul di terminal lama Cilembang, Kecamatan Mangkubumi.

Mereka kemudian konvoi dikawal polisi menuju kantor Gojek Priangan Timur. Sambil membawa sejumlah poster, massa pun beraksi unjuk rasa yang diisi orasi beberapa orang.

Setelah aksi berjalan sekitar setengah jam, pihak manajemen Gojek Priangan Timur akhirnya merespons tuntutan para ojol tersebut.

Bahkan, manajemen pun bersedia menandatantangani nota kesepakatan berisi enam tuntutan. Kesepakatan bermaterei itu ditandatangani Wingga dari manajemen Gojek.

Setelah penandatanganan selesai, massa pengemudi Gojek membubarkan diri dengan tertib dan mulai melayani kembali pelanggan.

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved