Plt Bupati Cianjur Ajak Kepala Dinas Duduk Lesehan di Aula Desa, Dengar Langsung Keluhan Warga

"OPD juga harus lebih peka dengan masalah yang ada di lapangan,” kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Plt Bupati Cianjur Ajak Kepala Dinas Duduk Lesehan di Aula Desa, Dengar Langsung Keluhan Warga
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Plt Bupati Cianjur Haji Herman Suherman menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cianjur di Aula Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Minggu (2/2/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Plt Bupati Cianjur Haji Herman Suherman menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cianjur di Aula Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Minggu (2/2/2020) malam.

Rakorda ini dijalankan di tengah rangkaian acara Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) di Kecamatan Sukaresmi.

“Saya kumpulkan semuanya di sini supaya melihat langsung permasalahan yang ada di kecamatan. Camat dan perangkat desa bisa bertemu langsung dengan kepala dinas dan kepala bagian. OPD juga harus lebih peka dengan masalah yang ada di lapangan,” kata Herman Suherman.

Agenda rapat ini memang banyak membahas perihal kebutuhan pasca awal tahun sekaligus jadi ajang tukar pikiran terkait persoalan yang ada di kecamatan.

Haji Herman Suherman dan para OPD juga menginap semalam di rumah-rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sembako.

2.500 Jenis Pohon Buah Ditanam di Bekas Lokasi Bencana Sukaresmi, Lahan Kritis DAS Citarum Cianjur

VIDEO-Pencuri 100 Unit Mobil di Cianjur, Bogor, dan Sukabumi Tertangkap, 5 Tahun Buronan

“Ini wujud pemerintah hadir di masyarakat, benar-benar merasakan pengalaman langsung ada dalam posisi masyarakat yang butuh bantuan. Kepekaan juga terasah dalam rangkaian acara ini,” kata Herman Suherman yang juga eks Direktur PDAM Cianjur.

Rangkaian acara Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) tahun 2020 ini, dimulai dari Kecamatan Sukaresmi.

Mengambil tema Bersama Hadirkan Semangat Membangun Cianjur, CNL hadir sebagai festival pelayanan publik langsung di kecamatan yang didatangi oleh Herman Suherman dan perangkat OPD.

Selain mendapat kunjungan menginap dari para perangkat daerah, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan publik mendasar seperti pembuatan KTP, KK, SIM, dan perizinan usaha langsung di tempat.

Selain itu, ada juga stan untuk pemeriksaan kesehatan, promosi Usaha Kecil Menengah (UKM), dan promosi produk unggulan tiap desa.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved