16 Polisi Polda Jabar Dipecat, Pelanggaran Mulai dari Menipu, Kasus Narkoba, Hingga Pencurian

Sebanyak 16 personel Polri dari jajaran Polda Jabar diberhentikan secara tidak hormat pada Senin (03/2/2020) pagi.

16 Polisi Polda Jabar Dipecat, Pelanggaran Mulai dari Menipu, Kasus Narkoba, Hingga Pencurian
Istimewa
Wakapolda JabarJabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus memimpin upacara pemberhentian dengan tidak hormat terhadap 16 personel Polda Jabar yang melakukan tindak pidana, Senin (03/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 16 personel Polri dari jajaran Polda Jabar diberhentikan secara tidak hormat pada Senin (03/2/2020) pagi.

Upacara pemberhentian dengan tidak hormat tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Akhmad Wiyagus di lapangan Apel Mapolda Jabar.

"Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dilakukan kepada 16 personel Polda Jabar itu dikarenakan mereka melakukan tindak pidana narkotika sebanyak lima orang, tindak pidana penipuan satu orang, tindak pidana Curas satu orang, pelanggaran disiplin dan kode etik Polri sebanyak sembilan orang," kata Wakapolda Jabar.

Tiga Petinggi Sunda Empire Ditangkap, Ketua Umum FSKN Apresiasi Polda Jabar

Hal tersebut telah sesuai Keputusan Kapolda Jabar Nomor : Kep/19/I/2020 tanggal 16 Januari 2020.

Amanat Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang dibacakan oleh Wakapolda Jabar menyatakan bahwa keputusan tersebut merupakan hal yang berat, namun tentunya tidak boleh ragu, karena institusi Polri akan terus berupaya membangun kepercayaan serta bertugas secara profesional, transparan dan akuntabel.

Melalui peristiwa tersebut hendaknya dapat dijadikan bahan introspeksi dan evaluasi bagi seluruh anggota jajaran Polda Jabar.

Penampilan Geoffrey Castillion Memuaskan, Bobotoh: Ezechiel Ndouasel? Saha Eta?

Selaku pimpinan Polda Jabar, secara tegas disampaikannya bahwa tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas terhadap seluruh personel Polda Jabar yang melakukan tindakan pelanggaran.

Wakapolda Jabar mengingatkan agar seluruh personel Polda Jawa Barat agar melaksanakan tugas secara profesional, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sebagai takdir dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved