Liga 1

Peringkat Liga 1 Jeblok, Klub Indonesia Terancam Tak Bisa Tampil di Liga Champions Asia

Indonesia terancam tak punya wakil lagi di Liga Champions Asia ( LCA ) tahun depan

Peringkat Liga 1 Jeblok, Klub Indonesia Terancam Tak Bisa Tampil di Liga Champions Asia
INSTAGRAM BALI UNITED
Aksi gelandang Bali United, Paulo Sergio, saat ingin merebut bola dari salah seorang pemain Melbourne Victory di AAMI Park, Australia, Selasa (21/1/2020). 

TRIBUNJABAR.ID- Indonesia terancam tak punya wakil lagi di Liga Champions Asia ( LCA ) tahun depan, bahkan, untuk sekadar tampil di babak kualifikasi tahap pertama.

Musim ini, Indonesia masih diwakili juara Liga 1 2019 Bali United di babak kualifikasi Liga Champions Asia

Setelah melewati Tampines Rovers (Singapura) di tahap pertama, Bali United takluk dari Melbourne Victory (Australia) di tahap kedua.

Juara Liga 1 2020 nanti terancam tak bisa tampil di ajang serupa setelah peringkat Liga 1 Indonesia jeblok dalam ranking terbaru yang dirilis Konfederasi Sepak Bola Asia ( AFC).

Dalam ranking kompetisi AFC terbaru, Indonesia sudah terlempar dari 12 besar wilayah timur atau 28 Asia. Peringkat Indonesia bahkan kalah dari Bangladesh dan Maldives.

Untuk sesama negara Asia Tenggara, Indonesia di bawah Thailand (8), Filipina (13), Vietnam (16), Malaysia (18), Singapura (19), dan Myanmar (27).

Ikuti Jejak Persib Bandung, Bali United Kena Kutukan Liga Champions Asia, Dibantai Melbourne Victory

Dibantai Melbourne Victory 5 Gol Tanpa Balas, Peluang Bali United ke Liga Champions Asia Pupus

Dikutip dari BolaSport.com, sebuah kompetisi wajib menempati 12 besar di wilayahnya (barat/timur) untuk mendapatkan jatah tampil di Liga Champions Asia, baik itu kualifikasi atau lolos langsung di fase grup.

Pada kasus LCA 2020, ranking Liga 1 masih berada di peringkat ke-11 dan 24 Asia sehingga mendapat jatah kualifikasi tahap pertama yang diwakili Bali United.

Gagal di babak kualifikasi, Bali United harus rela turun kasta tampil di Piala AFC, menemani PSM Makassar.

Ranking AFC diperbarui setiap empat tahun sekali berdasarkan performa perwakilan klub asosiasi di kompetisi-kompetisi AFC seperti LCA dan Piala AFC.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved