Hasil Autopsi Almarhum Lina

Hasil Penyelidikan, Polisi Beberkan Kondisi Ibunda Rizky Febian, Lina, Sebelum Meninggal

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan, sebelum meninggal Lina Jubaedah diketahui

Hasil Penyelidikan, Polisi Beberkan Kondisi Ibunda Rizky Febian, Lina, Sebelum Meninggal
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga, saat mengumumkan hasil autopsi jenazah di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Jumat (31/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan, sebelum meninggal Lina Jubaedah diketahui menderita penyakit hipertensi dan luka kronis di bagian lambungnya.

Kondisi itu, ujar Galih, diperparah setelah Lina bersalin secara normal saat melahirkan anak hasil pernikahannya dengan Tedy Pardiana. Padahal sebelumnya, dokter kandungan Lina menyarankan agar melahirkan secara caesar.

Menurut Galih Indragiri, hal itu baru diketahui setelah dilakukan penyelidikan. Dokter yang menangani Lina, kata Galih, sudah mendeteksi adanya hipertensi yang membahayakan nyawanya.

"Dari dokter yang menangani korban menyampaikan sebelum almarhumah melahirkan, sudah terdeteksi hipertensi. Alharhumah bersikeras melahirkan secara normal," ujar Galih saat jumpa pers di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (31/1/2020).

"(Proses melahirkan secara normal) Memungkinkan penyakit tersebut timbul (makin parah). Penyakit yang pertama kali timbul, saat itu disampaikan yang bersangkutan mengalami penyakit lambung," katanya.

Firasat buruk Rizky Febian sebelum Sule dan Lina memutuskan berpisah.
Firasat buruk Rizky Febian sebelum Sule dan Lina memutuskan berpisah. (Kolase Tribun Jabar (ISTIMEWA dan Instagram/ferdinan_sule))

Respons Teddy Saat Tahu Hasil Autopsi Lina, Kirim Pesan ke Wartawan, Takdir Allah

Tidak Ada Racun pada Tubuh Lina, Kematian Mantan Istri Sule itu karena Hipertensi Akut

Pada 24 November 2019, ujar Galih, penyakit lambung Lina semakin parah hingga sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung.

"Pihak Teddy, tahunya setelah diberi tahu oleh pihak rumah sakit. Makanya dari dua kali pemeriksa di (RS) Al-Islam, second opinion (dirujuk) ke (RS) Santosa. Terdektsi lambung yang kronis, termasuk hipertensinya," katanya.

Sebelumnya, hasil dari Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor), menyimpulkan Lina meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Tidak ada kekerasan yang dialami seperti laporan yang diterima pihak kepolisian dari Rizky Febian, anak Lina dan Sule.

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved