Tersangka KPK, Bupati Indramayu Non Aktif Dihadirkan ke PN Bandung untuk Jadi Saksi, Naik Pesawat

Bupati Indramayu non aktif, Supendi, dihadirkan sebagai saksi dalam kasus suap dengan terdakwa Carsa, di Pengadilan Tipikor Bandung, pakai pesawat

Tersangka KPK, Bupati Indramayu Non Aktif Dihadirkan ke PN Bandung untuk Jadi Saksi, Naik Pesawat
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Bupati Indramayu non aktif, Supendi, dihadirkan sebagai saksi dalam kasus suap dengan terdakwa Carsa, di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Rabu (29/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bupati Indramayu non aktif, Supendi, dihadirkan sebagai saksi dalam kasus suap dengan terdakwa Carsa, di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Rabu (29/1/2020).

Carsa merupakan Direktur CV Agung Resik Pratama sejak 2011. Dalam dakwaan jaksa, ia diduga memberikan uang Rp 3,6 miliar kepada pegawai negeri sipil (PNS) atau penyelenggara negara yakni Supendi, saat menjabat Plt Bupati Indramayu.

Selain Supendi, dua saksi lainnya yakni Kepala Dinas PUPR Pemkab Indramayu Omasyah dan Kabid Jalan Dinas PUPR, Wempy Triyono, yang juga turut jadi tersangka penerima suap dari Carsa pada kasus ini.

Carsa, Kontraktor Penyuap Bupati Indramayu Mulai Disidang, Duitnya Juga Mengalir ke Para Pejabat Ini

Ketiganya dijemput petugas pengawal tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Bandara Husein Sastranegara. Ketiga tersangka dibawa ke Bandung dari Jakarta menggunakan pesawat terbang.

"Iya, tadi ke Bandung pakai pesawat dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Husein Sastranegara," ujar seorang petugas pengawal tahanan KPK, di Pengadilan Negeri Bandung.

Saat tiba di PN Bandung, ketiganya tampak menggunakan rompi tahanan KPK. Rompi itu dipakai selama perjalanan udara dengan pesawat dari Jakarta ke Bandung.

"Iya selama di pesawat hingga disini pakai rompi karena standar operasedurnya seperti itu. Untuk di pesawat, borgol dibuka dulu lalu pas mendarat dipakai lagi," ucapnya.

Menurutnya, ketiga tersangka dibawa ke pengadilan menggunakan pesawat karena KPK kekurangan kendaraan tahanan.

"Kendaraan dinasnya lagi dikit, dipakai semua. Di Jakarta banyak yang sidang kawal tahanan juga," katanya.

Sementara itu, keluarga hingga kerabat Supendi tampak memadati lobi ruang sidang I Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung.

Dalam kasus ini, Supendi, Omarsyah dan Wempy diduga menerima sejumlah uang dari Carsa. ‎

Adapun Supendi dan kedua anak buahnya belum menjalani persidangan.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved