Sejoli Asal Purwakarta yang Hina Polisi Lalu Lintas Jadi Tersangka UU ITE, Ditahan di Mapolda Jabar

Sejoli asal Kabupaten Purwakarta, Aga Faisal dan Evi Haryanti, resmi ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana Undang-un

Sejoli Asal Purwakarta yang Hina Polisi Lalu Lintas Jadi Tersangka UU ITE, Ditahan di Mapolda Jabar
Istimewa
Sejoli asal Purwakarta yang menghina polisi lalu lintas 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejoli asal Kabupaten Purwakarta, Aga Faisal dan Evi Haryanti, resmi ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jabar.

"Polda Jabar sudah menetapkan dua orang, Af dan Eh, tersangka Undang-undang ITE Pasal 27 ayat 3 tentang pencemaran nama baik atau pasal 207 KUH Pidana," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga di Mapolda Jabar, Rabu (29/1/2020).

Kasus itu bermula pada 21 Januari di Kabupaten Purwakarta, beredar rekaman video di akun Instagram Aga Faisal. Isinya, tampak kedua sejoli berada di dalam kendaraan.

Putri Arab Saudi Diduga Ditipu Orang Indonesia Rp 512 Miliar, Modus Bangunkan Vila di Bali

Saat kendaraannya melewati anggota Satlantas Polres Purwakarta, sejoli ini tampak melontarkan kata-kata tidak pantas pada polisi yang sedang bertugas itu.

Kemudian, kata dia, tim melakukan profilling terkait postingan di Instagram yang memperlihatkan sejoli menghina anggota polisi lalu lintas

"Ditemukan fakta-fakta bahwa perbuatannya memenuhi unsur pasal 27 ayat 3 Undang-undang ITE. Dengan alat bukti dan saksi, keduanya resmi ditetapkan tersangka dan kini ditahan," ujar Saptono.

Aga dan Evi ditangkap satu hari pascaviral video tersebut. Keduanya ditangkap di Jalan Mulyasari Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Barang Bukti yang berhasil diamankan dari Aga berupa sebuah dompet berisi identitas, ATM, dan ponsel merek Oppo.

Dari Evi, diamankan barang bukti kartu identitas dan ponsel berupa merk iPhone X warna putih.

"Saat ini keduanya ditahan di Mapolda Jabar untuk keperluan pemeriksaan penyidikan. Keduanya merupakan warga Kabupaten Purwakarta,"ucapnya.

Nasib Pilu Bocah SD di Cianjur, Empat Tahun Diculik dan Dihamili Kakek-kakek, Orangtua Tertipu

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved