Maverick Vinales Resmi Perpanjang Kontrak di Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi Gimana?

Monster Energy Yamaha MotoGP yang dihuni Maverick Vinales dan Valentino Rossi sudah melakukan perpanjang kontrak dengan pembalapnya (28/1).

Maverick Vinales Resmi Perpanjang Kontrak di Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi Gimana?
TWITTER.COM/SpeedweekMag
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) memegang trofi kemenangan usai menjuarai MotoGP Malaysia 2019, di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - MotoGP belum bergulir, Monster Energy Yamaha MotoGP yang dihuni Maverick Vinales dan Valentino Rossi sudah melakukan perpanjang kontrak dengan pembalapnya (28/1)

Tetapi, saat ini baru Maverick Vinales memperpanjang dua tahun kebersamaannya bersama tim pabrikan Yamaha itu untuk 2021 dan 2022. 

"Untukku pribadi, ini adalah pengumuman penting apalagi sebelum musim baru dimulai, sehingga saya bisa fokus akan target dari Yamaha tahun ini," ujar Maverick Vinales dalam rilis resmi Yamaha

"Saya sangat tidak sabar akan hasil yang akan saya capai dengan keluarga kedua saya di musim ini," Maverick Vinalesmenambahkan. 

Sejak bergabung di Yamaha pada tahun 2017, pembalap asal Spanyol itu sudah meraih 6 kemenangan dengan 19 podium.

Keputusan untuk memperpanjang kontrak dengan Yamaha pun disambut baik oleh Managing Director Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis. 

"Maverick Vinales yang komitmen dengan kami untuk dua tahun ke depan, membuat kami lebih optimis untuk musim ini," tutur Lin Jarvis. 

"Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi saya, sehingga kami yakin bisa bertaruh padanya untuk menjadi juara dunia," lanjutnya.

Nah dengan ditaruhnya beban besar target juara dunia kepada Maverick Vinales, mengindikasikan kalau ia adalah ujung tombak atau pembalap utama Monster Energy Yamaha MotoGP di tahun ini. 

Pembalap bernomor 12 itu juga menjadi yang pertama memperpanjang kontrak dalam jajaran pembalap MotoGP tahun ini. 

Bursa transfer pembalap MotoGP akan sangat ramai terjadi di musim ini. 

Maverick Vinales memperpanjang kontrak, berarti juga meruntuhkan harapan Ducati dan Honda yang ingin merekrut dirinya. 

Dengan Vinales yang sudah lakukan perpanjangan kontrak dan indikasi jadi pembalap utama, lalu bagaimana dengan Valentino Rossi? (GridOto.com)

Editor: Yongky Yulius
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved