Wagub Jabar Minta Bupati Bandung Bikin Sekolah Darurat di Lokasi Banjir di Dayeuhkolot

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meminta Pemerintah Kabupaten Bandung segera menggelar kelas darurat

istimewa
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Dayeuhkolot 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meminta Pemerintah Kabupaten Bandung segera menggelar kelas darurat untuk menyelenggarakan kegiatan belajar para siswa korban banjir.

Para siswa ini tidak bisa belajar karena gedung sekolahnya terendam banjir atau masih dijadikan pengungsian.

"Kami meminta kepada Pak Bupati, harus ada solusi supaya anak-anak ini tetap proses belajar mengajarnya ada," kata Uu saat meninjau sejumlah titik banjir di Dayeuhkolot, Selasa (28/1/2020).

Uu mengatakan pemerintah bisa menyediakan tempat darurat untuk kegiatan belajar para siswa ini. Dengan demikian, para siswa ini tidak ketinggalan pelajaran.

"Sekarang mereka sudah hampir seminggu libur. Sementara kalau menunggu air turun, kan hese (susah) diprediksi. Jadi harapan kami kepada Pak Bupati, masalah SD dan sekolah lain ini diperhatikan untuk proses belajar-mengajar," katanya.

Ini Lokasi Persembunyian Sarif, Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah di Cianjur Selama 4 Tahun

Apalagi, kata Uu, beberapa saat lagi para siswa kelas VI, IX, dan XII, akan mengikuti ujian akhir. Mereka harus difasilitasi supaya bisa kembali belajar mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Di Kabupaten Bandung, jumlah sekolah yang terendam banjir sebanyak 23 sekolah. Beberapa di lainnya dijadikan pengungsian seperti SD Dayeuhkolot.

Uu mengatakan pihaknya pun sudah memberlakukan status siaga banjir dan longsor pada musim hujan ini di Jawa Barat. Dengan demikian, penanganan kebencanaan akan lebih cepat dan

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Daud Achmad pun mengunjungi korban terdampak banjir Baleendah yang mengungsi di Sekretariat Posko Siaga Darurat Banjir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (27/1).

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved