Mayat ABG di Gorong Gorong

Sebelum Tewas, Desi Sulistina Sempat Menemui Ayah Kandungnya, Begini Kronologinya

Desi Sulistina alias Delis, siswi kelas VII SMP Negeri 6 Kota Tasikmalaya yang ditemukan tewas di dalam gorong-gorong

Sebelum Tewas, Desi Sulistina Sempat Menemui Ayah Kandungnya, Begini Kronologinya
tribunjabar/firman suryaman
Lokasi ditemukannya jasad Delis (13) di depan SMP Negeri 6 Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, masih dikerumuni warga, Selasa (28/1) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Desi Sulistina alias Delis, siswi kelas VII SMP Negeri 6 Kota Tasikmalaya yang ditemukan tewas di dalam gorong-gorong depan sekolah, Senin (28/1/2020) sore, ternyata sempat menemui ayah kandungnya yang sudah bercerai dengan ibu korban.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala SMP Negeri 6, Saeful, seusai menggelar salat gaib bagi almarhum Desi, Selasa (28/1/2020) pagi.

"Setelah menerima laporan kehilangan Desi dari ibunya, kami langsung ikut membantu mencari keberadaannya," ujar Saeful.

Pada Jumat (24/1/2020), Saeful menemui ayah kandung korban di tempat kerjanya di sebuah rumah makan di Jalan Laswi. Sang ayah bilang bahwa Desi ada padanya dan minta pihak sekolah tidak usah khawatir.

"Setelah ada keterangan itu kami lega walau tidak sampai melihat Delis. Masa ayah kandung sampai menyatakan hal tidak benar," kata Saeful.

Disebut Intervensi Soal Nasib Wander Luiz dan Joel Vinicius di Persib Bandung, Umuh Bantah Keras

Pihak sekolah pun menghentikan pencarian karena merasa Desi sudah ditemukan keberadaannya.

Namun betapa kagetnya Saeful ketika menerima kabar bahwa Desi ditemukan sudah tak bernyawa dan jasadnya berada di dalam gorong-gorong depan sekolah.

"Kami langsung kaget menerima kabar duka itu. Kami telepon Ibu Kepala Sekolah. Ternyata beliau pun sampai lemas mendengar kabar itu," ujar Saeful.

Seperti diketahui, Desi ditemukan Senin (27/1) sore, setelah warga sekitr mencium bau tak sedap dari dalam gorong-gorong. Seteah ditengok ke dalam ternyata ada tubuh manusia.

Polisi yang tiba di lokasi segera membongkar gorong-gorong dan setelah diangkat, tubuh dalam gorong-gorong itu tak lain Delis.

1.000 Siswa SMPN 6 Kota Tasikmalaya Gelar Salat Gaib, Doakan Desi yang Tewas di Gorong-gorong

Saat ditemukan, korban masih mengenakan seragam pramuka serta tas sekolah. Di dalamnya masih terdapat buku pelajaran dan alat tulis serta sepatu basket yang biasa digunakan untuk sekolah.

Dari hasil visum RSU dr Soekardjo, seperti dirilis Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dadang Soediantoro, telinga kiri korban mengeluarkan darah, lengan kanan korban terdapat bekas ikatan, kepala kiri korban lebam, Lidah posisi tergigit dan tangan kiri ada lebam.

Sedangkan barang bukti yang ditemukan di sekitar tubuh korban, yakni tas sekolah warna putih ungu berisikan buku, alat tulis dan sepatu. Petugas juga menemukan tali kabel warna hitam.

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved