Antisipasi Virus Corona, Dinkes Kota Tasikmalaya Bagikan Masker di Bandara Wiriadinata

Antisipasi penyebaran virus corona, jajaran Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya membagi-bagi bagikan masker kepada penumpang di Bandara Wiriadinata

Antisipasi Virus Corona, Dinkes Kota Tasikmalaya Bagikan Masker di Bandara Wiriadinata
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Pembagian masker di pintu keluar menuju pesawat Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Mengantisipasi penyebaran virus corona, jajaran Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kota Tasikmalaya membagi-bagi bagikan masker kepada penumpang di Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Selasa (28/1/2020).

Pembagian masker dilakukan di area keberangkatan dan kedatangan penumpang. Pesawat ATR yang melayani penerbangan Bandara Halim Perdanakusumah-Bandara Wiriadinata PP tiba di Bandara Wiriadinata sekitar pukul 12.15 WIB.

Begitu memasuki ruangan kedatangan, sejumlah petugas Dinkes langsung membagi-bagikan masker. Kepala Dinkes Kota, Uus Supangat, ikut memberikan masker.

UPDATE - Jumlah Penderita Virus Corona yang Meninggal Capai 107 Orang, Persebaran Masuk di 19 Negara

Ilustrasi: Persebaran virus corona. (Foto: medscape.com/gisanddata.maps.arcgis.com)
Ilustrasi: Persebaran virus corona. (Foto: medscape.com/gisanddata.maps.arcgis.com) (Kolase Tribun Jabar)

Dia sempat memberikan penjelasan kepada sejumlah penumpang bule, bahwa pembagian masker untuk antisipasi menyebaran virus corona.

Hal yang sama dilakukan di area pemberangkatan. Petugas membagi-bagikan masker kepada calon penumpang yang akan naik pesawat.

Kondisi Dua Pasien Suspect Virus Corona di RSHS Bandung Sudah Membaik, 1 Negatif Virus Corona

BREAKING NEWS, RSHS Tegaskan Ada 2 Pasien Suspect Terpapar Virus Corona Diisolasi di Ruang Khusus

"Jumlah penumpang, baik yang turun maupun naik, saya lihat banyak. Mungkin lebih dari 50 persen. Kami bagikan masker kepada mereka dan //alhamdulillah// mereka menerima dengan senang hati. Termasuk penumpang warga negara asing," kata Uus.

Pembagian masker, tambah Uus, tak terbatas di bandara tapi juga terminal, stasiun serta obyek wisata. "Pokoknya tempat-tempat yang dinilai berpotensi terhadap penyebaran virus," ujarnya.

Sementara jumlah masker yang disiapkan Dinkes Kota Tasikmalaya cukup untuk sebulan ke depan. "Tapi kami berharap kasus ini segera mereda dan di wilayah Kota Tasikmalaya terbebas dari virus corona," kata Uus. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved