1.000 Siswa SMPN 6 Kota Tasikmalaya Gelar Salat Gaib, Doakan Desi yang Tewas di Gorong-gorong

Lebih dari 1.000 siswa SMP Negeri 6 Kota Tasikmalaya, Selasa (28/1/2020) pagi, menggelar salat gaib

1.000 Siswa SMPN 6 Kota Tasikmalaya Gelar Salat Gaib, Doakan Desi yang Tewas di Gorong-gorong
tribunjabar/firman suryaman
Suasana haru mewarnai pelaksanaan salat gaib di lapang SMP Negeri 6 Kota di Jalan Cilembang Kota Tasikmalaya, Selasa (28/1) pagi. ( 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Lebih dari 1.000 siswa SMP Negeri 6 Kota Tasikmalaya, Selasa (28/1/2020) pagi, menggelar salat gaib atas meninggalnya Desi Sulistina alias Delis (13), siswa kelas VII, yang ditemukan tewas di dalam gorong-gorong depan sekolah, Senin (27/1/2020) sore.

Desi sebelumnya dinyatakan hilang sejak berangkat sekolah Kamis (23/1/2020) pagi. Pihak keluarga melaporkan kehilangan anak sulung dari dua bersaudara itu Jumat (24/1/2020). Polisi langsung melakukan identifikasi.

Desi akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa di dalam gorong-gorong sekitar pukul 15.30. Awalnya warga sekitar mencium bau tak sedap dari arah gorong-gorong. Saat dilongok ke dalam ternyata ada tubuh manusia yang tak lain adalah Desi.

Pelaksanaan salat gaib digelar di lapang basket sekitar pukul 07.00. Tak hanya siswa tapi juga guru. Suasana haru menyelimuti siswa dan guru. Mereka tak menyangka Desi alias Delis bernasib tragis.

Akademisi Hongkong Perkirakan Ada 44.000 Pasien Corona di Wuhan, Serukan Tindakan Kejam

Jasad ABG perempuan, belakangan diketahui ternyata Desi Sulistina tiba di depan Kamar Mayat RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Senin (27/1/2020) sore
Jasad ABG perempuan, belakangan diketahui ternyata Desi Sulistina tiba di depan Kamar Mayat RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Senin (27/1/2020) sore (istimewa)

"Saya tak menyangka Delis mengalami nasib seperti itu. Dia itu orangnya sangat baik. Kadang suka diguyonin, dibilang leupeut (lontong, Red). Dia juga periang," kata Silvia Handayani (13), teman sekelasnya.

Seusai salat gaib digelar doa bersama. Suasana tambah mengharukan ketika sejumlah teman perempuan sekelas korban tak kuasa menahan tangis. Sejumlah guru perempuan pun tampak tak kuasa menahan cucuran air mata.

Di mata mereka sosok Desi adalah anak yang baik. "Kami sangat kaget dan terus terang langsung lemas seluruh badan. Kaki ini terasa tak bisa berdiri begitu mengetahui Desi telah meninggal. Terlebih ditemukan di dalam tempat yang...," ujar Kepala SMP Negeri 6, Nina Nartalina, seusai salat gaib.

Dengan menggelar salat gaib, tambah Nina, mudah-mudahan arwah almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

King of the King dari Tangerang Ini Mengaku Punya Kekayaan Rp 60 Ribu Triliun, Sebut-sebut Prabowo

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved