Distarkim Purwakarta Akan Tambahkan 40 Lampu PJU di Sepanjang Jalan Sadang-Cikampek

Dinas Tata Ruang dan Permukiman ( Distarkim ) Purwakarta siap menambahkan 40 lampu penerangan jalan umum (PJU) pada 2020.

Distarkim Purwakarta Akan Tambahkan 40 Lampu PJU di Sepanjang Jalan Sadang-Cikampek
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Lampu penerangan jalan umum di Jalan Sudirman, Purwakarta, berkarakter khas Purwakarta yang berlogo kujang dan dua lengkungan, Senin (27/1/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Dinas Tata Ruang dan Permukiman ( Distarkim ) Purwakarta siap menambahkan 40 lampu penerangan jalan umum (PJU) pada 2020.

Lampu-lampu PJU itu berkarakter khas Purwakarta yang berlogo kujang dan dua lengkungan.

Kepala Bidang Pertamanan dan PJU Distarkim Purwakarta, Kosasih mengatakan pihaknya menganggarkan Rp 800 juta dari pengajuan anggaran sebesar Rp 10 miliar.

Penambahan 40 tiang lampu PJU tersebut, ucap Kosasih, akan terpasang di sepanjang Jalan Sadang-Cikampek.

"Anggaran yang dikabulkan hanya Rp 800 juta dan cukup untuk 40 tiang PJU berkarakter yang jadi khas di Purwakarta," katanya di ruangannya, Senin (27/1/2020).

Sejak Tiang Lampu PJU Roboh di Jalan Lohbener Indramayu, 2 Orang Tewas Tabrakan karena Jalan Gelap

Sekitar Situ Buleud Sering Banjir, Pemkab Purwakarta Anggarkan Rp 2,9 Miliar Perbaiki Gorong-gorong

Saat ini, lampu PJU yang ada di Purwakarta, kata Kosasih, ada 3.300 unit dan 700 unit di antaranya dalam perbaikan yang menghabiskan anggaran Rp 200 juta.

Kosasih juga meminta kepada warg agar segera mengabari Distarkim jika ada lampu PJU di wilayah yang tak terjangkau yang mengalami kerusakan agar segera diperbaiki.

"Kami punya ketersediaan lampu dan rangkaian komponen PJU. Jadi, jika ada PJU yang rusak bisa langsung diperbaiki," ujarnya.

Ketika disinggung terkait wilayah pesisir, Kosasih menyebut lampu PJU telah tersebar di sekitar kota dan desa yang menyesuaikan dengan proposal dari masyarakat berupa pengajuan karena belum ada tiang listrik yang kemudian dilakukan survei ke lokasi. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved