Ahli Waris Tenaga Harian Lepas Pemkot Cimahi yang Kecelakaan Dapat Manfaat Asuransi dari PT Taspen

Keluarga dari almarhum Pipit Rusmana menerima manfaat asuransi jaminan kecelakaan dari PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Bandung di Kantor Pemer

Ahli Waris Tenaga Harian Lepas Pemkot Cimahi yang Kecelakaan Dapat Manfaat Asuransi dari PT Taspen
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dan Branch Manager Taspen KCU Bandung I Gde Agus Adi Sucipto menyerahkan manfaat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian kepada ahli waris almarhum Pipit Rusmana, Kota Cimahi, Senin (27/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Keluarga dari almarhum Pipit Rusmana menerima manfaat asuransi jaminan kecelakaan dari PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Bandung di Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Senin (27/1/2020).

Pipit Rusmana merupakan Tenaga Harian Lepas yang bekerja di Dinas Komunikasi, Informatika, Kearsipan, dan Perpustakaan Pemerintah Kota Cimahi.

Pipit meninggal dunia pada 14 Januari 2020 saat menjalankan tugas.

Branch Manager Taspen KCU Bandung, I Gde Agus Adi Sucipto, kepada Tribun Jabar menjelaskan bahwa almarhum semasa hidupnya telah mengikuti program Taspen yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

"Premi yang disetorkan setiap bulannya senilai Rp 30 ribu dan sudah dilakukan sejak tahun 2019. Karena meninggal dunia saat menjalankan tugas, maka ahli waris berhak mendapat manfaat asuransi senilai Rp 268.750.000," kata I Gde Agus Adi Sucipto di Kantor Pemkot Cimahi, Senin (27/1/2020).

Heboh Virus Corona, Fraksi PKB DPRD Jabar Minta Pemprov Jabar Segera Lakukan Antisipasi

Dari nilai tersebut, dirincikan sebagai berikut, santunan kematian kerja senilai Rp 150 juta, uang duka senilai Rp 18.750.000, biaya pemakaman Rp 10 juta, dan beasiswa kepada anak senilai Rp 90 juta.

Kepesertaan Pegawai non PNS atau tenaga harian lepas didasarkan Peraturan Pemerintah no 49 tahun 2019.

Selain itu, PT Taspen juga diberikan amanat oleh pemerintah untuk menyelenggarakan program pensiun, tabungan hari tua, jaminan kecelakaan, jaminan kematian, Pegawai Negeri Sipil.

Manfaat asuransi tersebut secara langsung diserahkan oleh Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna didampingi langsung oleh I Gde Agus Adi Sucipto pada saat apel berlangsung.

Halaman
12
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved