2 Pasien Suspect Virus Corona di RSHS, Dinkes Purwakarta Waspada dan Bakal Jaring TKW Cina

Dua pasien mendapatkan perawatan di ruang isolasi Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK) Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung

2 Pasien Suspect Virus Corona di RSHS, Dinkes Purwakarta Waspada dan Bakal Jaring TKW Cina
https://www.medscape.com/
Coronavirus 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dua pasien mendapatkan perawatan di ruang isolasi Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK) Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung yang tersuspek virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV).

Kedua pasien tersebut ialah Sichuan (35) yang baru pulang dari Cina dan bekerja di salah satu perusahaan di Indonesia. Dia mengalami demam dan radang tenggorokan kemudian berobat ke RS Cahya Kawaluyan Padalarang.

Pasien kedua merupakan warga negara Indonesia dan tinggal di Dago, Bandung, serta sering berobat ke Singapura karena mengidap epilepsi.

Seperti diketahui, Singapura adalah salah satu negara yang juga memiliki pasien yang telah terkonfirmasi terpapar coronavirus.

Menanggapi telah masuknya virus Corona ini ke Jawa Barat, Dinas Kesehatan Purwakarta langsung mengambil langkah antisipasi.

Bill Gates Ternyata Sudah Ramalkan Kemunculan Virus Corona, Sebut Dunia Tak Akan Siap Menghadapi

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan pihaknya akan lakukan antisipasi terutama terhadap pekerja-pekerja yang berasal dari luar negeri seperti Cina untuk bekerja sebagai pekerja di kereta cepat.

"Di kami (Purwakarta) banyak tenaga kerja dari luar yang keluar masuk berasal dari Cina. Kami akan kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja untuk pastikan apakah ada yang terindikasi (virus Corona) atau tidak," ujar Deni di Pendopo Purwakarta, Senin (27/1/2020).

Kenangan Kobe Bryant, Pemain Bola Basket yang Ngefans AC Milan, Kagum Pada Messi dan Ronaldo

Adanya dua pasien yang telah terindikasi dan mendapat perawatan di RSHS Bandung, Deni pun menegaskan pihaknya bakal meningkatkan kewaspadaan terutama warga yang lakukan perjalanan ke luar negeri, seperti Hongkong dan Cina agar lebih peduli lagi penjagaan daya tahan tubuhnya.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved