VIDEO Bupati Minta Dinkes Kabupaten Cirebon Tingkatkan Kinerja dalam Melayani Masyarakat

Imron berpesan Dinkes Kabupaten Cirebon bisa bekerja lebih maksimal untuk melayani masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi
TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, meminta jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon meningkatkan kinerjanya.
Pasalnya, kesehatan merupakan salah satu program unggulan Pemkab Cirebon di bawah komandonya.
Karenanya, Imron berpesan Dinkes Kabupaten Cirebon bisa bekerja lebih maksimal untuk melayani masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.
"Intinya saya meminta agar masyarakat Kabupaten Cirebon bisa mendapatkan haknya di bidang kesehatan," ujar Imron Rosyadi saat ditemui Ekspos SKPD Tahun Anggaran 2020 di Dinkes Kabupaten Cirebon, Jl Sunan Muria, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/1/2020).
Dalam kesempatan itu, Imron juga memaklumi masih ada beberapa program unggulan 2019 Dinkes Kabupaten Cirebon yang belum mencapai target.
Namun, ia meminta agar pada 2020 seluruh program yang dicanangkan terealisasi 100 persen.
"Makanya harus kerja ekstra keras lagi sehingga program yang disusun mencapai target," kata Imron Rosyadi.
Selain itu, ia juga berpesan agar para petugas Dinkes Kabupaten Cirebon terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.
Bahkan, Imron juga berharap jajaran Dinkes Kabupaten Cirebon tidak segan belajar dari daerah lain yang lebih maju.
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kedua kiri), saat menyampaikan sambutan dalam Ekspos SKPD Tahun Anggaran 2020 di Dinkes Kabupaten Cirebon, Jl Sunan Muria, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/1/2020).
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kedua kiri), saat menyampaikan sambutan dalam Ekspos SKPD Tahun Anggaran 2020 di Dinkes Kabupaten Cirebon, Jl Sunan Muria, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/1/2020). (Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi)

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, berjanji mencarikan solusi untuk mengatasi titik kritis sungai di Kabupaten Cirebon.

Sebab, terdapat 599 titik kritis dan tersebar di 25 sungai yang melintasi wilayah Kabupaten Cirebon.

"Pemkab Cirebon pasti akan mencarikan solusianya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat," ujar Imron Rosyadi kepada Tribun Jabar, Kamis (23/1/2020).

Titik Kritis Capai Ratusan, BBWSCC Klaim Sudah Tangani Kondisi Sungai di Kabupaten Cirebon

Ia mengatakan, sungai-sungai yang berada di Kabupaten Cirebon merupakan kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk - Cisanggarung (BBWSCC).

Karenanya, pihaknya juga telah menjadwalkan pertemuan khusus dengan BBWSCC untuk membahas titik kritis sungai itu.

Imron berjanji akan berupaya keras agar titik kritis di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) di Kabupaten Cirebon itu segera diperbaiki.

"Insya Alloh Pemkab dan BBWSCC mencarikan solusi untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan seperti sekarang," kata Imron Rosyadi.

Ia mengaku akan mendorong BBWSCC segera memperbaiki ratusan titik kritis itu sesuai kewenangannya.

Jika BBWSCC mengalami keterbatasan anggaran, maka Pemkab Cirebon akan mengalokasikannya melalui APBD.

"Saat ini, yang terpenting melakukan upaya pencegahan bencana banjir akibat meluapnya aliran sungai," ujar Imron Rosyadi.

"Lalu dijadikan motivasi untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat, kalau daerah lain bisa kenapa kita tidak," ujar Imron Rosyadi.
Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Bupati Cirebon Janji Carikan Solusi untuk Atasi Titik Kritis Sungai, https://jabar.tribunnews.com/2020/01/23/bupati-cirebon-janji-carikan-solusi-untuk-atasi-titik-kritis-sungai.
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana  
Video Production: Wahyudi Utomo
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved