Persib Bandung

Liga 1 2020 Dimulai Akhir Februari, Persiapan Persib Bandung Dinilai Cukup

Namun, latihan menjelang bertarung di Asia Challenge 2020 itu cuma diikuti pemain-pemain minim jam terbang di Liga 1 2019.

Liga 1 2020 Dimulai Akhir Februari, Persiapan Persib Bandung Dinilai Cukup
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Tim Persib Bandung mengikuti latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (24/1/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menganggap Persib Badung memiliki masa persiapan yang cukup menjelang bertarung di Liga 1 2020 yang akan dimulai 29 Februari.

Idealnya, Persib berlatih enam pekan sebelum bertarung.

Jika dihitung dari 10 Januari, Persib punya waktu memiliki waktu tujuh pekan.

Namun, latihan menjelang bertarung di Asia Challenge 2020 itu cuma diikuti pemain-pemain minim jam terbang di Liga 1 2019.

Latihan lengkap --meski slot dua pemain asing belum diisi-- dimulai Rabu (22/1).

"Cukup. Lima pekan itu ideal untuk pramusim. Sebenarnya latihan selama enam pekan yang ideal, tapi lima pekan juga bagus," ujar Robert setelah memimpin latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Jumat (24/1).

Dia senang jadwal kick off sudah diketahui. Sebab, porsi latihan harus disesuaikan agar pemain berada di peak performance saat bertarung di kompetisi.

"Setidaknya kami tahu apa yang ditargetkan sekarang. Tapi memang kami belum tahu apakah bermain di tanggal 29 (Februari) atau tidak karena liga itu digelar hari Jumat, Sabtu, dan Minggu," ucapnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini berencana menggelar training center (TC) untuk menggembleng anak asuhnya. Rencanaya, pemusatan latihan itu dilaksanakan sepekan di Lembang.

"Kami akan pergi dan check in pada Minggu. Senin (27/1) pagi kami mulai latihan di Inspire (Arena). Jadi, pagi hari kami berlatih di lapangan dan sore kami berlatih fitnes hingga Jumat (31/1) pagi," ujar Robert.

Setelah pemusatan latihan sepekan, Persib akan menggelar uji coba pada Sabtu (1/2). Namun, lawan dan lokasi uji coba belum ditentukan.

"Kami masih menuggu soal izin pertandingan. Jadi, itu programnya," katanya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), perusahaan yang menaungi Persib, Kuswara S Taryono menyebut ada beberapa tim yang siap beruji coba dengan Maung Bandung.

Satu di antaranya klub yang bertarung Liga Super Malaysia Melaka United.

"Coach Robert sudah menyampaikan Melaka. Mungkin saja selain Melaka ada klub lain tapi kami menunggu lah. Sedang dimatangkan," ujar Kuswara, Kamis (23/1). (ferdyan adhy nugraha)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved