Bentrok Kelompok Pemuda Antar-Kampung di Sukabumi, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, ketiga tersangka itu adalah RT alias T (25) DF alias H (29) dan RM.

Bentrok Kelompok Pemuda Antar-Kampung di Sukabumi, Polisi Tetapkan 3 Tersangka
net
illustrasi 
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polres Sukabumi menetapkan tiga orang tersangka, pasca-bentrokan kelompok pemuda di Kampung Satong, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/1/2020).
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, ketiga tersangka itu adalah RT alias T (25) DF alias H (29) dan RM alias E (25).
Adapun yang menjadi korban pada bentrok tersebut, antara lain M (30) mengalami luka bacok dan sobek pada bagian wajah, Yalias (26) luka bacok pada kepala bagian belakang dan H (34) luka bacok pada bagian lengan kiri dan kanan.
"Sampai sore ini sudah tidak ada massa yang berkumpul serta tidak ada penyekatan arus lalu lintas lagi, namun petugas tetap bersiaga di lokasi bentrok," ujar Erlangga, Sabtu (25/1/2020). 
Bentrok yang terjadi antara dua kelompok masyarakat ini terjadi akibat salah paham di media sosial. 
"Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain 3 (tiga) lembar visum et repertum dan 3 (tiga) bilah golok yang dibuang oleh para pelaku setelah kejadian," katanya. 
Akibat perbuatannya, para tersangka diancam Pasal 170 ayat (2) ke-2 KUHP dengan ancaman hukuman 9 (Sembilan) tahun atau pasal 351 ayat (2) KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun.
"Saat ini terhadap para pelaku telah dilakukan proses penyidikan lebih lanjut di Polres Sukabumi Kota dan situasi sudah kondusif," ucapnya. 
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved