Babak Baru Politik Jelang Pilkada Cianjur 2020, Gerindra Tawarkan Koalisi untuk PDI Perjuangan

Pengurus Partai Gerindra mulai dari DPP, DPC, sampai Fraksi DPRD, mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur di Jalan KH Abdulah Bin Nuh.

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Foto bersama pengurus Partai Gerindra dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Cianjur, Sabtu (25/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sabtu (25/1/2020) menjadi babak baru politik Cianjur menjelang Pilkada 2020.

Pengurus Partai Gerindra mulai dari DPP, DPC, sampai Fraksi DPRD, mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur di Jalan KH Abdulah Bin Nuh.

Kedatangan pengurus Partai Gerindra pusat dan daerah ini dalam rangka rekonsiliasi tingkat daerah sekaligus penjajakan koalisi menjelang Pilkada Cianjur 2020.

Diduga Tak Bisa Baca Tulis, Calon Ini Lolos Tes Tertulis jadi Peserta Pilkades Serentak di Cianjur

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati SH MKP, mengatakan kedatangan Partai Gerindra merupakan sebuah kehormatan karena berniat menjalin hubungan baik terutama menjelang Pilkada 2020.

"Kami sudah sampaikan di pertemuan bahwa dari kami ada kader yang maju dan beberapa bakal calon lainnya sudah mengikuti mekanisme, kami sudah sampaikan dan mungkin akan diterjemahkan oleh Partai Gerindra mengenai penjelasan dari kami," ujar Susilawati di Kantor DPC PDI Perjuangan.

Ia berpesan juga kepada para elite partai dalam melaksanakan kontestasi politik harus melakukan sesuatu yang bermartabat dan mengedukasi politik yang baik untuk warga.

"Kami juga sudah menyampaikan bahwa bakal calon yang diajukan ke pusat dan menunggu rekomendasi di antaranya ada petahana," kata Susi.

Kasus Bentrok Ormas di Cianjur 3 Luka-luka, Kapolda : Saya akan Tangkap dengan Cara Saya

Susi mengatakan, penjajakan koalisi ini bukan semata-mata untuk memenangkan kekuasaan tapi juga memberikan edukasi politik bagi rakyat dalam menentukan pemimpinnya dengan cara terhormat dan bermartabat.

Sekretaris PDI Perjuangan, Dadang Suratmo, menyambut baik kedatangan Partai Gerindra.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved