Breaking News:

Pelaku Pencurian di 11 Minimarket KBB dan Cianjur Ditembak Anggota Polsek Padalarang

Seorang pria pelaku spesialis pencurian di minimarket, diringkus anggota Polsek Padalarang setelah melakukan

Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Pelaku pencurian di 11 minimarket di KBB dan Cianjur, Nyanyang saat dihadirkan di Mapolsek Padalarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Seorang pria pelaku spesialis pencurian di minimarket, diringkus anggota Polsek Padalarang setelah melakukan aksinya di 11 minimarket di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Cianjur.

Pelaku ini diamankan Unit Reskrim Polsek Padalarang di Pasar Tagog, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, KBB pada Senin (13/1/2020) sekitar pukul 23.00 WIB dengan diberikan tindakan tegas terukur.

Kapolsek Padalarang Kompol Supriati, mengatakan, dalam melakukan setiap aksi pencurian di minimarket, Nyanyang membongkar atap, memanaskan gembok yang ada diatas plafon, lalu memutus kawat dan kabel CCTV, serta mengambil hardisk CCTV.

"Kemudian mengambil barang-barang yang ada di dalam minimarket," ujarnya saat gelar perkara di Mapolsek Padalarang, Kamis (23/1/2020).

Manjakan Pelanggan HRV, Honda Ahmad Yani Gelar HRV Special Week yang Banjir Hiburan

Supriati mengatakan, dari 11 minimarket yang telah menjadi sasaran pelaku ini, 8 minimarket di antaranya di daerah Kabupaten Bandung Barat dan tiga minimarket di daerah Cianjur.

Dalam setiap menjalankan setiap pencurian, kata Supriati, pelaku menjarah semua jenis rokok yang berada di dalam minimarket, kemudian dibawanya ke daerah Cianjur untuk dijual ke penadah.

"Barang bukti rokok yang berhasil kita dapat dari tersangka ada 1.141 bungkus rokok berbagai jenis," katanya.

Nanyang sendiri, kata Supriati, biasanya beraksi tengah malam sekitar pukul 01.00 WIB dengan mengincar minimarket yang tengah dalam keadaan sepi.

Manjakan Pelanggan HRV, Honda Ahmad Yani Gelar HRV Special Week yang Banjir Hiburan

"Setelah dikembangkan, kami juga menangkap pelaku lainnya atas nama Muhaimin (45) dan Ridwan Firmansyah (30) yang diduga berperan sebagai penadah hasil curian Nyanyang," kata Supriati.

Atas perbuatannya, Nyanyang Pasal 363 Jo 65 KUHP dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara, sedangkan Muhaimin dan Ridwan dijerat dengan Pasal 480 Jo 481 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved