MTQ Kabupaten Cianjur Siap Digelar, Pameran Produk Halal dan Pawai Taaruf Akan Turut Meramaikan

Pemerintah Kabupaten Cianjur akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), di Lapang Jagaraksa, Kecamatan Warungkondang.

MTQ Kabupaten Cianjur Siap Digelar, Pameran Produk Halal dan Pawai Taaruf Akan Turut Meramaikan
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Persiapan pameran produk halal di MTQ Kabupaten Cianjur ke 45 di Lapang Jagaraksa Warungkondang, Kamis (23/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Pemerintah Kabupaten Cianjur akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), di Lapang Jagaraksa, Kecamatan Warungkondang, pada 24 - 31 Januari 2020.

Perwakilan juara yang terpilih nanti akan mewakili Cianjur di MTQ tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Garut.

Dalam MTQ tingkat kabupaten itu akan turut diramaikan dengan sejumlah kegiatan, seperti pameran produk halal, pesta rakyat, sampai dengan pawai taaruf.

Balon Bupati Cianjur Cek Bilboardnya yang Ditutup, Bapenda: Tak Ada Pendaftaran Pajak

Agus Candra, pelaksana kegiatan pameran produk halal dan sehat MTQ XLV tahun 2020, mengatakan, selain pameran dari instansi pemerimtah ada juga dari dunia usaha.

"Kegiatan pameran ini sebagai penunjang, saya melihat kegiatan ini terbesar semoga menjadi motivasi dan agenda rutin tahunan pemda," kata Agus, Kamis (23/1/2020).

Rute kegiatan pawai taaruf jalan yang akan dilalui dimulai dari Jalan Desa Ciwalen, Jalan Desa Jambudipa dan Jalan Raya Warungkondang Cianjur dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer.

Camat Warungkondang Dra Sukamawati mengatakan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan MTQ saat ini sudah mencapai 90 persen.

"Fasilitas yang sudah disiapkan untuk kegiatan MTQ, pertama lapangan sudah dibersihkan sudah dijaga. Penerangan jalan umum (PJU), tempat parkir, personel kebersihan terus personel penertiban PKL nanti ada dari kecamatan saya tugaskan," katanya.

Pelaku Pencurian di 11 Minimarket KBB dan Cianjur Ditembak Anggota Polsek Padalarang

Kapolsek Warungkondang Kompol Gito SH mengatakan kegiatan pawai taaruf sesuai rencana, dimulai dari pertigaan SPBU Ciwalen langsung masuk kejalan Desa Ciwalen, kemudian tembus kepertigaan Cimurid.

"Sedangkan untuk Kafillah mengambil jalan lurus melewati depan SDN Cimurid, dan untuk kendaraan bisa belok kanan mengarah ke-Jalan Desa Bunisari, dan bisa mengambil jalur dari Rancagoong dan lurus ke Cipadang.

Dan untuk rombongan kafillah tetap jalan dalam pawai ta'aruf mengambil jalan lurus, sehingga nantinya tembus keluar kepertigaan Lame Kohok lalu naik keatas sampai kepertigaan Cijoho -Jambudipa.

"Dari pertigaan Cijoho peserta pawai ta'aruf akan mengarah kesamping Jalan koramil belok kiri masuk jalan raya Cianjur Warungkondang dan finis pertigaan perapatan Warungkondang," katanya.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved