Breaking News:

Lifter Cantik ini dan 5 Atlet Berprestasi Lainnya Dapat Apresiasi dan Kadeudeuh dari Pemkab Bandung

Mojang Cantik asal Kabupaten Bandung, Windy Cantika dan 5 atlet lainnya bahagia karena mendapatkan uang kadeudeuh dari Pemkab Bandung

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Lifter asal Kabupaten Bandung, Windy Cantika, peraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina untuk Indonesia di cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg, saat ditemui setelah diberi kadeudeuh, di salah satu hotel yang ada di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (23/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mojang Cantik asal Kabupaten Bandung, Windy Cantika dan 5 atlet lainnya terlihat ceria dan bahagia karena mendapatkan uang kadeudeuh dari Pemkab Bandung atas keberhasilannya meraih medali di SEA Games 2019.

Windy merupakan alet muda yang berhasil medali emas SEA Games 2019 di cabang olahraga angkat besi kelas 49 kilogram.

Windy mengaku bersyukur, prestasinya diapresiasi oleh pemerintah dan KONI.

Kisah Windy Cantika Aisah Menjadi Atlet Angkat Besi, dari Angkat Paralon Kini Raih Emas di SEA Games

Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisyah, berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019.
Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisyah, berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019. ((INSTAGRAM/Tim Indonesia SEA Games 2019))

"Alhamdulillah bagus apresiasinya, semoga ke depan lebih baik terutama buat bupati dan pemerintahannya," ujar Windy, setelah diberi kadeudeuh, di salah satu hotel yang ada di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (23/1/2020).

Lifter cantik tersebut mengungkapkan, kadeudeuh yang diberikan Pemkab  berbentuk uang. 

"Alhamdulilah kan saya dapat 1 medali emas di Sea Games, 3 rekor dunia, dan 3 rekor asia. Yang dari Sea Gamesnya diberi kadeudeuh Rp 25 juta dan untuk memecahkan rekornya Rp 5 juta tapi dipotong pajak, jadi yang didapat Rp 27 juta," ujarnya sambil tersenyum.

Ketua KONI Kabupaten Bandung, Herda M Ghani, apresiasi tersebut hanya bentuk kanyaah (kasih sayang) dan kadeudeuh,bagi para atlet berprestasi.

"Ini juga bentuk penyampaian, bukti nyata pemerintah daerah lewat KONI yang tidak akan menelantarkan atlet, kamknakan suport terus," ujar Herda.

Setelah Taklukan SEA Games Lifter Cantik Windy Cantika Aisah Targetkan Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Windy Cantika Aisyah, peraih medali emas SEA Games 2019 di cabor angkat besi di kelas 49 Kg
Windy Cantika Aisyah, peraih medali emas SEA Games 2019 di cabor angkat besi di kelas 49 Kg (Instagram @windycantika11/Tim Indonesia SEA Games 2019)

Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin mengaku, menyambut positif dengan adanya oemberian kadeudeuh oleh Pemkab Bandung, bagi atlet berprestasi yang berasal dari Kabupaten Bandung ini.

"Kadeudeuh itu bukan hanya sekedar penghargaan saja, tapi ilustrasinya adalah bagian dari kepemilikan. Jadi kepala daerah merasa memiliki atlet dan atlet merassa memiliki kepemimpinan yang didambakan selama ini," ujar Ahmad.

Menurut Ahmad, penghormatan yang paling besar adalah pengakua, dengan adanya kadeudeuh ini merupakan sebuah pengakuan. 

"Inilah yang saya sampaikan, rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada beliau (Bupati Bandung)," ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved