Beredar Pesan Arus Lalu Lintas Lembang - Setiabudi Akan One Way Saat Libur Imlek, Ini Kata Polisi

Informasi terkait bakal one way dari arah Lembang menuju Setiabudi pada akhir pekan, tepatnya menjelang perayaan Imlek pada 25 beredar di media sosial

Beredar Pesan Arus Lalu Lintas Lembang - Setiabudi Akan One Way Saat Libur Imlek, Ini Kata Polisi
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ilustrasi: Kondisi arus lalu lintas di sekitar tempat wisata Farm House. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Informasi terkait bakal diberlakukannya sistem one way dari arah Lembang menuju Setiabudi pada akhir pekan, tepatnya menjelang perayaan Imlek pada 25 beredar di media sosial dan grup Whatsapp.

Dari informasi tersebut, disebutkan bahwa 'untuk Sabtu Minggu ini mulai diberlakukan one way dari arah Lembang menuju Setiabudi, yang dari arah Bandung menuju Lembang semua lewat jalur Parongpong. Selamat bermacet-macetan netizen'

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar, mengatakan informasi tersebut tidak benar karena pihaknya tidak akan melakukan rekayasa lalu lintas seperti itu.

Ramalan Shio Macan di Tahun Baru Imlek 2020 Pergantian Tahun Tikus Logam Putih, Sadari Ada Perubahan

"Tidak benar informasinya seperti itu. Memang akan ada pengaturan arus lalu lintas, tapi diterapkan sesuai dengan kondisi di kawasan wisatanya," ujarnya saat dihubungi, Kamis (23/1/2020).

Untuk cara bertindak (CB) saat terjadi kemacetan di kawasan wisata Lembang, Duddy mengatakan, pihaknya akan melakukan uji coba terlebih dahulu, lalu dievaluasi efektifitas penguraian kemacetannya.

"Kalau yang ke arah Lembang, ekornya sudah berhenti dari Setiabudi akan disiapkan penarikan one way ke arah Lembang. Di (depan) Grand Hotel Lembang akan dipenggal dan di Panorama juga dilakukan hal yang sama," katanya.

Kata-kata Selamat Tahun Baru Imlek 2020, Buat Update di Medsos atau Kirim Via SMS dan WhatsApp

Ia mengatakan, jika ekor kendaraan dari Setiabudi menuju Lembang sudah tidak bergerak, maka kendaraan yang menuju Lembang akan dibelokkan ke arah Sersan Bajuri.

"Nanti akan dibelokkan ke arah Kolonel Masturi. Jadi CB itu tidak berbeda dengan yang selalu diterapkan Satlantas Polres Cimahi dalam setiap liburan," ucap Duddy.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved