21 Pejabat di Purwakarta Ikuti Open Bidding, Bupati Anne Puas Banyak Inovasi yang Ditawarkan

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku puas atas uji makalah dan wawancara para pejabat eselon 3

21 Pejabat di Purwakarta Ikuti Open Bidding, Bupati Anne Puas Banyak Inovasi yang Ditawarkan
istimewa
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau proses open bidding 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku puas atas uji makalah dan wawancara para pejabat eselon 3 yang mengikuti ujian akhir jabatan pimpinan tertinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Kamis (23/1/2020) di Plaza Hotel Purwakarta.

Menurut Anne, proses tahapan JPT kali ini menjadi tahapan terakhir yang sudah dilakukan oleh panitia seleksi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan secara langsung dapat disaksikan eselon 2 dan 3 secara terbuka selama dua hari berturut-turut sampai Jumat (24/1/2020).

"Intinya saya merasa puas banyak inovasi yang ditawarkan para kandidat dan saya harap siapapun nanti yang jadi, apa yang di sampaikannya hari ini bisa diimplementasikan saat menjadi kepala dinas," ujar Ambu Anne sapaannya.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta melakukan kegiatan lanjutan open bidding pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lima dinas, di Plasa Hotel Purwakarta, Kamis (23/1/2020). Sebelumnya, Pemkab Purwakarta terlebih dahulu melakukan asesmen di Polda Jabar pada 8 Januari 2019.

Warga Tamansari Tidak Serta Merta Dapat Sertifikat Hak Kepemilikan Rumah Deret, Ini Syaratnya

Dalam lanjutan proses open bidding ini, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia pada BKPSDM Purwakarta, Dadi Sadali menyebut para pejabat yang mengikutinya sebanyak 21 orang untuk melakukan uji makalah dan wawancara.

"Hari ini, kami lakukan uji makalah dan wawancara dengan diuji oleh penguji internal seperti kepala BKPSDM, Sekda, hingga bupati. Dan penguji eksternal seperti dari profesional dan akademisi dari Unpad sebanyak 3 orang," ujarnya.

Adapun dinas yang dibuka untuk diperebutkan oleh 21 orang ini, di antaranya Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Bina Marga, Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Dinas Kearsipan.

"Kami seleksi para pejabat untuk dikerucutkan menjadi 3 besar yang nantinya langsung dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar dapat diverifikasi datanya," ujar Dadi.

Pelaku Pencurian di 11 Minimarket KBB dan Cianjur Ditembak Anggota Polsek Padalarang

Ketika disinggung terkait waktu pengumuman hasil open biding ini, Dadi menyebut hasil secara keseluruhan bakal diumumkan pada 31 Januari.

"Jadi, insya allah 7 Februari dinas-dinas yang kosong itu bakal diisi oleh pejabat hasil open bidding ini," ujarnya seraya menyebut ada pejabat eselon tiga yang melamar dalam open bidding ini lebih dari satu dinas.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved