Lansia yang Hidup Sebatang Kara dan Idap Diabetes Itu Sudah Dikunjungi oleh Bupati Purwakarta

Uun, seorang wanita lansia berusia 76 tahun asal Kampung Ciirateun RT 11/4, Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan

Lansia yang Hidup Sebatang Kara dan Idap Diabetes Itu Sudah Dikunjungi oleh Bupati Purwakarta
tribunjabar/nandri prilatama
Uun, lansia yang hidup sebatang kara dan idap diabetes 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Uun, seorang wanita lansia berusia 76 tahun asal Kampung Ciirateun RT 11/4, Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, hidup sebatang kara di rumahnya yang sangat memprihatinkan dan terancam ambruk.

Uun atau biasa disapa Emak Uun di usianya yang 76 tahun mengidap penyakit diabetes sejak 2014. Kini, Emak Uun terpaksa hidup sendiri karena suaminya telah meninggal dunia pada 2008 dan tak memiliki seorang anak.

Saat Tribun Jabar mendatangi kediamannya yang berada tepat di depan jalan dan tak jauh dari Kantor Polsek Pasawahan, Emak Uun tampak tengah duduk dekat jendela di atas ranjang tempat tidurnya.

Kondisi kedua kaki Emak Uun di bagian jari-jarinya tampak diperban. Bahkan, Emak Uun menyebut dua jari sebelah kiri, yakni ibu jari dan jari tengah sudah diamputasi.

"Ibu jari (jempol) dan jari tengah sudah diamputasi karena penyakit diabetes yang emak derita. Alhamdulillah sekarang sudah lumayan tidak merasa sakit," ujar Emak Uun di kediamannya, Rabu (22/1/2020).

Persib Bandung Butuh Striker Finisher Bukan Pengumpan Seperti Bruno Matos, Kata Pengamat

Emak Uun telah tinggal di kediamannya sejak 1970. Sebelumnya, Emak Uun ini memiliki keinginan di sisa hidupnya ini untuk bertemu dengan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Akhirnya, pagi tadi, kata Emak Uun, orang nomor satu di Purwakarta itu sempat berkunjung ke kediamannya karena telah melihat informasi dari media sosial.

"Pagi tadi Bu Bupati ke sini. Insya Allah katanya masalah perban dan obat-obatan dikirim alias ditanggung oleh pemerintah, dan dari puskesmas juga sudah ada yang datang memeriksa," kata Emak Uun.

Ketika disinggung terkait perasaannya yang didatangi oleh Ambu Anne Ratna, Emak Uun mengaku bahagia juga terkejut, istri dari Dedi Mulyadi tersebut datang.

"Ya bahagia dan ada kagetnya bu bupati ke sini. Insya allah katanya rumah juga bakal direnovasi oleh desa," ujarnya.

Kumpulan Ucapan, Kata Bijak, dan Gambar Tahun Baru Imlek 2020, Bagikan di WhatsApp hingga Instagram

Emak Uun untuk makan sehari-hari mendapatkan pemberian dari keponakannya yang kediamannya sekitar 100 meteran. Keponakan Emak Uun bernama Riana (44). Menurut Riana, Emak Uun sudah sempat diajak untuk tinggal bersamanya.

"Emak Uun menolak saya ajak tinggal ke rumah saya. Alhamdulillah keinginannya untuk bertemu dengan bu bupati sudah terlaksana," kata Riana seraya menyebut selalu khawatir karena Emak Uun tinggal sendiri di rumahnya tersebut.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved