4 Ruangan SDN 3 Cilandak Terancam Ambruk, Kadisdik Purwakarta: 38 Sekolah Siap Diperbaiki di 2020

Dinas Pendidikan Purwakarta mencatat ada sebanyak 38 sekolah yang perlu mendapatkan renovasi alias perbaikan dari pemerintah daerah di 2020.

4 Ruangan SDN 3 Cilandak Terancam Ambruk, Kadisdik Purwakarta: 38 Sekolah Siap Diperbaiki di 2020
Tribunjabar.id/Muhammad Nandri Prilatama
Gedung ekolah dasar negeri 3 Cilandak Purwakarta terancam ambruk. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dinas Pendidikan Purwakarta mencatat ada sebanyak 38 sekolah yang perlu mendapatkan renovasi alias perbaikan dari pemerintah daerah di 2020.

Salah satu sekolah yang mendapatkan persetujuan perbaikan ini, ialah SDN 3 Cilandak Purwakarta yang terletak di Kampung Pasirmalang, Desa Cilandak, Kecamatan Batu, Purwakarta.

Kepala Disdik Purwakarta, Purwanto mengatakan SDN 3 Cilandak tersebut akan diperbaiki di pertengahan tahun ini.

SDN 3 Cilandak Purwakarta Terancam Ambruk, Ruang Kelas Ditopang Bambu, Murid Numpang Belajar

"Kalau dibangun sekarang-sekarang (Januari) ya belum bisa karena sudah dalam aturannya seperti itu, jadi harus lewat prosedur," ujar Purwanto saat dihubungi Tribun Jabar, Rabu (22/1/2020).

Sebanyak 38 sekolah, lanjut Purwanto bakal direnovasi di 2020 ini, dengan rencananya perbaikan ruangan kelas dari 38 sekolah tersebut sebanyak 141 ruang kelas.

"Tapi, nanti tergantung dari hasil survei tim kami ke sekolah-sekolah itu. Sehingga jumlah 38 sekolah itu bisa saja berkurang jika tak penuhi kriteria perbaikan," ujarnya.

Puluhan sekolah yang mengalami kerusakan dan akan mendapatkan perbaikan itu seluruhnya sekolah dasar dan paling banyak berada di wilayah Kecamatan Darangdan dan Sukatani.

Terancam Ambruk, 3 Ruang SDN 1 Cidolog Ciamis Dikosongkan, Satu Lagi Disangga Pakai Banyak Kayu

Kegiatan Belajar SDN 2 Kadupandak Ciamis Dialihkan dari Tenda ke Kelas yang Terancam Ambruk

Sebelumnya diberitakan, puluhan murid sekolah dasar negeri 3 Cilandak Purwakarta terpaksa direlokasi ke Madrasah Diniyah Nurul Hidayah yang jaraknya setengah kilometer, akibat bangunan sekolahnya terancam ambruk.

Kepala SDN 3 Cilandak Purwakarta, Entang Lukmana mengungkapkan pihak sekolah sempat beberapa tahun lalu mengajukan perbaikan ke Dinas Pendidikan Purwakarta. Entang mengaku pengajuan itu mendapat persetujuan dari Disdik yang rencananya bakal diperbaiki tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved