Tingkatkan Kualitas Layanan di Jabar, Jateng & Yogyakarta, XL Gencar Bangun Jaringan 4G & Fiberisasi

Meningkatkan kualitas layanan di Jabar, Jateng, dan DI Yogyakarta, XL Axiata gencar membangun jaringan 4G dan fiberisasi.

Tingkatkan Kualitas Layanan di Jabar, Jateng & Yogyakarta, XL Gencar Bangun Jaringan 4G & Fiberisasi
istimewa
Head of Sales Area Surakarta, Semarang & Kudus XL Axiata Heriantoni (kiri) dan Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih (kanan) pada Media Update XL Axiata Central Region, Surakarta (16/1). XL Axiata akan terus melanjutkan perluasan jaringan data 4G, fiberisasi seluruh jaringan, juga peluncuran produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga DI Yogyakarta. 

TRIBUNJABAR.ID - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bertekad menghadirkan layanan berkualitas prima di seluruh wilayah layanannya, termasuk di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Pesatnya peningkatan trafik data dan juga berkembangnya pasar di ketiga area tersebut telah mendorong XL Axiata untuk menyiapkan berbagai rencana strategis guna memenuhi segala ekspektasi pelanggan, termasuk di dalam rencana tersebut adalah berlanjutnya perluasan jaringan data 4G, fiberisasi seluruh jaringan, juga peluncuran produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

"Di tingkat regional, kami berhadapan langsung dengan kompetisi yang sangat ketat dalam meyakinkan masyarakat pengguna layanan data. Kami harus mampu memenuhi ekspektasi masyarakat dan pelanggan agar mereka percaya dan setia dengan produk XL Axiata. Meskipun begitu, kompetisi yang ketat bukanlah penghalang bagi XL Axiata. Kompetisi justru mendorong kami untuk terus menjaga performa sehingga bisa memenuhi semua ekspektasi pelanggan. Demi mampu terus berkompetisi, maka XL Axiata memastikan untuk melakukan apapun agar pelanggan nyaman dan meraih manfaat maksimal atas layanan yang mereka pakai," kata Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd Sofia Purbayanti.

Sofia menambahkan, pola dan tren penggunaan layanan data rata-rata memang terus meningkat di semua area dan bahkan secara nasional.

Namun di setiap area memiliki karakteristik pengguna yang khas.

Untuk sebagian besar daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga DI Yogyakarta dengan trafik yang cukup tinggi, karakter pelanggan sangat mobile dan lebih membutuhkan kualitas jaringan yang prima.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menjelaskan, salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas layanan adalah melalui proses fiberisasi yang telah terlaksana di sebagian besar wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Secara teknis, fiberisasi merupakan upaya modernisasi jaringan dengan cara menghubungkan Base Transceiver Station (BTS) melalui jalur fiber, termasuk sekaligus melakukan regenerasi perangkat-perangkat BTS, seperti antara lain mengganti perangkat yang selama ini memakai microwave menjadi perangkat fiber. 

“Fiberisasi jaringan ini merupakan salah satu langkah dalam mempersiapkan jaringan 5G yang mampu menghadirkan kecepatan data yang tinggi, jumlah pemakai yang lebih banyak, dan delay atau latency yang rendah. Keunggulan teknologi ini hanya bisa didapatkan jika site atau BTS terkoneksi dengan fiber. XL Axiata telah melaksanakan program ini secara massif di seluruh wilayah Indonesia dalam 3 tahun terakhir,” kata Tri Wahyuningsih.

Hingga saat ini, fiberisasi jaringan XL Axiata sudah terlaksana di semua ibu kota provinsi dan kota-kota besar di Jawa, Madura, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok, terutama di kota atau area yang memang secara pertumbuhan data sudah memerlukan jaringan fiber.

Halaman
1234
Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved