Tahun 2020, Bisnis Digital di Indonesia Diprediksi Tetap Tumbuh, Termasuk Fixed Broadband

Pertumbuhan bisnis digital di Indonesia tahun ini diprediksi masih tetap tumbuh seiring makin besar kebutuhan masyarakat khususnya dalam penggunaan

Tahun 2020, Bisnis Digital di Indonesia Diprediksi Tetap Tumbuh, Termasuk Fixed Broadband
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Ilustrasi: Acara pengundian Program IndiHome Paket Fantastic Deal, di Jalan Supratman, Bandung, Selasa (7/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pertumbuhan bisnis digital di Indonesia tahun ini diprediksi masih tetap tumbuh seiring makin besar kebutuhan masyarakat khususnya dalam penggunaan internet.

Salah satu bisnis yang masih diminati adalah fixed broadband seperti yang dilakukan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) tbk.

Davik Oktavian, Deputy EVP Marketing Telkom Regional 3 mengatakan, mengawali awal tahun 2020, Telkom terus bersemangat untuk memantapkan posisi sebagai market leader bisnis fixed broadband di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Publik Tunggu Kiprah Alumni Tel-U Nakhodai Telkomsel di Era Digital yang Penuh Tantangan

Pihaknya mencatat total jumlah pelanggan lebih dari 968 ribu selama 2019.

"Bisnis ini tetap tumbuh salah satunya adanya kenaikan pelanggan hingga 23% di tahun 2019 atau naik dari tahun 2018. Untuk itu, IndiHome terus berkembang dan meningkatkan kualitas di segala aspek, baik infrastruktur, layanan maupun konten," katanya di Bandung, Selasa (21/1/2020).

Pertumbuhan fixed broadband juga didukung oleh pemerintah melalui target Perpres 96 Tahun 2014 tentang Rencana Pita lebar Indonesia.

Target fixed broadband adalah 71% untuk rumah tangga dan 30% untuk populasi di perkotaan dan 49% untuk rumah tangga dan 6% untuk populasi di perdesaan.

Untuk itu, katanya, Telkom terus berupaya meningkatkan pelayanan tidak saja dari sarana prasarana penunjang tapi juga pelayanan yang berkaitan langsung dengan pelanggan salah satunya dengan rutin menggelar program undian.

"IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom terus berupaya memberikan layanan terbaik dan apresiasi bagi pelanggan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved