Wagub Jabar Ajak Masyarakat Halau Paham Tidak Rasional dengan Perkuat Iman dan Taqwa

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta masyarakat tidak usah resah menyikapi bermunculannya fenomena kelompok tertentu yang tak rasional

Wagub Jabar Ajak Masyarakat Halau Paham Tidak Rasional dengan Perkuat Iman dan Taqwa
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Kabupaten Indramayu, Minggu (19/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta masyarakat tidak usah resah menyikapi bermunculannya fenomena kelompok tertentu yang tidak rasional.

Seperti diketahui masyarakat belakangan ini dihebohkan dengan bermunculannya fenomena kelompok kerjaan fiktif, seperti Keraton Agung Segajat di Purworejo, Sunda Empire di Bandung.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, masyarakat lebih baik memperkuat iman, ketaqwaan, serta mengikuti apa yang sudah diatur oleh agama dan negara.

Warga KBB Diminta Segera Lapor Jika Temukan Kelompok Seperti Sunda Empire dan Keraton Agung Sejagat

"Kepada masyarakat Jawa Barat untuk tidak gampang menerima paham, menerima ajakan, atau diiming-imingi oleh sesuatu yang tidak rasional, lebih baik kita ikuti hal hal yang sudah biasa yang diatur oleh negara dan agama," ujar dia saat ditemui Tribuncirebon.com di salah satu hotel di Kabupaten Indramayu, Minggu (19/1/2020).

Dirinya menegaskan, pemahaman terkait keimanan dan ketaqwaan ini penting ditekankan agar masyarakat bisa terhindar dari paham-paham yang di luar logika tersebut.

Ia juga meminta, sebagaimana warga negara Indonesia sebaiknya masyarakat patuh terhadap aturan yang berlaku.

Wagub Jabar Sebut Sunda Empire Sudah Bikin Perjanjian dengan TNI, Begini Janjinya

Dalam hal ini Uu Ruzhanul Ulum tidak menampik, dalam ajaran agama ada keterangan yang memperbolehkan suatu hal meski di tidak sesuai kebiasaan.

Namun, dalam penerapannya pun harus sesuai dengan hukum atau aturan yang berlaku.

"Apalagi ini katanya ada tujuan untuk mencari harta karun dan lain sebagainya yang sifatnya simpang siur seperti itu," ujarnya.

"Tetapi, kalau kita paham terhadap agama, paham seperti itu tidak akan masuk ke diri kita, oleh karena itu sekali lagi saya minta kepada masyarakat lebih baik ikuti apa yang diatur oleh agama dan negara," sambung Uu Ruzhanul Ulum.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved