SD Alfa Centauri Ajak Semua Anak dan Orang Tua Mencintai Lingkungan Melalui Parents Day

Sekolah Dasar (SD) Alfa Centauri menggelar kegiatan Parents Day 8 dengan tema "Our Earth Our Home" di Teater Tertutup Dago Tea House Bandung, Sabtu

SD Alfa Centauri Ajak Semua Anak dan Orang Tua Mencintai Lingkungan Melalui Parents Day
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Sekolah Dasar (SD) Alfa Centauri menggelar kegiatan Parents Day 8 dengan tema Our Earth Our Home di Teater Tertutup Dago Tea House Bandung, Sabtu (18/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekolah Dasar (SD) Alfa Centauri menggelar kegiatan Parents Day 8 dengan tema "Our Earth Our Home" di Teater Tertutup Dago Tea House Bandung, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan yang melibatkan siswa siswa SD Alfa Centauri dan guru ini selain mengasah kreativitas serta bakat anak, juga untuk mengajak anak-anak dan orangtua menjaga alam agar tetap lestari.

Kepala Sekolah SD Alfa Centauri, Eka Dewi Sulistiawati mengatakan, setiap tahun SD Alfa Centauri menggelar kegiatan parents day namun dengan tema yang berbeda.

Pada penyelenggaran tahun ke-8 ini, tema yang diangkat adalah Our Eart Our Home.

SD Alfa Centauri Gelar Parents Day, Ada Drama Udin Saba Kota

Ratusan orangtua murid SD Alfa Centauri gelar Parents Day di Gedung Rumentang Siang Kosambi, Sabtu (19/01/2019).
Ratusan orangtua murid SD Alfa Centauri gelar Parents Day di Gedung Rumentang Siang Kosambi, Sabtu (19/01/2019). (Tribun Jabar/Tiah SM)

Tema ini bertujuan untuk mengajak kususnya kepada siswa, orangtua, dan guru untuk bersama-sama memelihara dan menjaga segala hal yang ada di bumi seperi hewan serta tumbuhan agar tetap lestari.

"Tema ini sejalan dengan komitmen sekolah yakni cinta bumi," katanya.

Kegiatan tersebut juga mengarah kepada tujuh karakter SD Alfa Centauri yakni jujur, bersih, rapih, mandiri, disiplin, tangguh, sopan santun, dan bermanfaat.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga bertujuan menampilkan kreativitas anak-anak yang mengacu pada visi misi sekolah yakni taqwa, cerdas, dan kreatif.

Kegiatan ini dipersembahkan kepada orangtua siswa untuk melihat kreatifitas anak-anaknya dibidang seni suara atau menyanyi, seni tari, maupun drama musikal serta kreatifitas lainnya.

Pada kegiatan kali ini, selain siswa siswi SD, didukung pula oleh sejumlah siswa siswi SMP dan SMA.

"Penampilan siswa siswi jug disesuaikan dengan tema. Melalui tarian ataupun drama musikal yang dipersembahkan, anak-anak membawa pesan untuk mengajak memcintai bumi dengan cara menjaga lingkungan," katanya.

Pihaknya berharap kegiatan ini tidak saja terhenti pada pagelaran yang ditampilkan, namun dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari seperti tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan peralatan berbahan plastik, dan melakukan hal-hal lain yang bisa membantu menjaga lingkungan. (siti fatimah)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved