JFOC, Wadahnya Pecinta Mobil Fortuner di Jabar yang Hobi Touring dan Bakti Sosial

Ketua Jabar Fortuner Owner Community, Tedi Suryawan, komunitas tersebut, sebagai ajang tali silaturahmi antar sesama pengendara mobil Fortuner.

JFOC, Wadahnya Pecinta Mobil Fortuner di Jabar yang Hobi Touring dan Bakti Sosial
Istimewa
Para anggota Jabar Fortuner Owner Community (JFOC) saat melakukan touring di kasawan wisata Pantai Pandawa, Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jabar Fortuner Owner Community (JFOC) dirintis sejak 9 Januari 2014 di Bandung.

Sesuai namanya, para anggota komunitas ini merupakan pecinta mobil Fortuner pabrikan Toyota Jepang.

Komunitas mobil tersebut memiliki sekretariat di kawasan Apartemen Suite Metro, Jalan Soekarno Hatta No 698B, Jatisari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Ketua Jabar Fortuner Owner Community, Tedi Suryawan, menuturkan, tujuan dibentuknya komunitas tersebut, sebagai ajang tali silaturahmi antar sesama pengendara mobil Fortuner.

Jabar Fortuner Owner Community Gelar Grand Touring Wonderful Indonesia 1.000 Km ke Banyuwangi-Bali

"Selain ajang silaturahmi, JFOC juga dilatarbelakangi oleh kecintaan yang sama dengan kendaraan roda empat tersebut. Sekaligus menyatukan sesama pecinta Fortuner di Jawa Barat yang hobi toring," ujar Tedi kepada Tribun Jabar, ditemui di 911 Coffee Roastery, Jalan Talaga Bodas No 27, Malabar, Lengkong, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Sejumlah anggota JFOC berfoto bersama di kawasan Taman Nasional Baluran, Banyuwangi Jawa Timur.
Sejumlah anggota JFOC berfoto bersama di kawasan Taman Nasional Baluran, Banyuwangi Jawa Timur. (Istimewa)

Tedi mengatakan, sejumlah kegiatan yang ada di JFOC ini tidak jauh berbeda dengan komunitas mobil lainnya. Di antaranya adalah konvoi, touring, kopdar, hingga gerakan bakti sosial.

"Pada kegiatan bakti sosial, kami banyak melakukan berbagai macam kegiatan mulia. Di antaranya mengadakan buka bersama dengan anak yatim, ngabuburit bareng dengan anak yatim, berperan serta dalam pengumpulan dan penyaluran donasi untuk korban bencana alam di Jawa Barat (banjir di Dayeuhkolot, banjir di Garut), ikut menyumbang untuk pengembangan musholla di Tanjung sari, Penyaluran donasi ke beberapa panti asuhan yatim piatu, dan pesantren di Bandung Raya," tutur Tedi.

Khusus kegiatan Kopdar, anggota JFOC sering berjumpa setiap Sabtu atau Minggu di beberapa tempat nongkrong yang ada di Bandung.

"Kami juga ada kopdar wajib yang diadakan tiap sebulan sekali pada minggu pertama. Kegiatan kopdar yang kami lakukan adalah membahas agenda selanjutnya dan mengadakan forum sharing sesion antar sesama anggota," kata Tedi.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved