Sebanyak 24 Peserta MPL Regional Barat Melenggang ke Grand Final di Jakarta

Turnamen Mobile Premier League (MPL) Piala Presiden Esports 2020 di Final Regional Barat DI Bandung berhasil meloloskan puluhan peserta menuju Babak G

Sebanyak 24 Peserta MPL Regional Barat Melenggang ke Grand Final di Jakarta
ISTIMEWA
Turnamen Mobile Premier League (MPL) Piala Presiden Esports 2020 di Final Regional Barat DI Bandung berhasil meloloskan puluhan peserta menuju Babak Grand Final di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal S Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Turnamen Mobile Premier League (MPL) Piala Presiden Esports 2020 di Final Regional Barat DI Bandung berhasil meloloskan puluhan peserta menuju Babak Grand Final di Jakarta.

Ajang ini merupakan kolaborasi Indonesia Esports Premier League (IESPL), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Olahraga dan Pemuda, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), serta Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Babak Final Regional Barat digelar Sabtu (18/1/2020).

Di babak final ini, sebanyak 96 peserta bertarung memperebutkan tiket ke Grand Final Jakarta yang akhirnya mampu direbut 24 peserta berhasil lolos.

4 Manfaat Pepaya Muda, Sembuhkan Kondisi Kulit Bermasalah hingga Atasi Nyeri Saat Menstruasi

CEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia, Joe Wadakethalakal, mengatakan bahwa Final Regional Barat merupakan seleksi tahap kedua sebelum Grand Final Piala Presiden Esports 2020 yang akan digelar di Jakarta pada 1-2 Februari 2020.

"Dari Final Regional Barat dipilih 24 peserta dengan skor tertinggi untuk mengikuti Grand Final ditambah dengan 8 peserta lainnya yang sudah lolos dari Final Regional Timur," kata Joe di sela acara.

Joe menyebutkan bahwa para peserta Final Regional ini merupakan peserta yang lolos seleksi tahap pertama di aplikasi MPL bernama Seleksi Turnamen Piala Presiden 2020 yang memilih 128 pemain dengan skor tertinggi untuk berkompetisi di Final Regional Timur dan Barat.

Hingga pendaftaran MPL di Piala Presiden Esports 2020 ditutup pada Desember 2019, tercatat lebih dari 50.000 peserta terdaftar.

"Ini tercatat sebagai jumlah pendaftar turnamen gim perseorangan terbanyak di Indonesia," katanya.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved