Persib Bandung

Komentar Yudi Guntara Soal Pergerakan Persib Bandung di Bursa Transfer dan Asia Challenge 2020

Mantan pemain Persib Bandung, Yudi Guntara, menilai Robert Alberts punya alasan khusus dalam pemilihan 18 pemain yang diboyong ke Asia Challenge 2020

Komentar Yudi Guntara Soal Pergerakan Persib Bandung di Bursa Transfer dan Asia Challenge 2020
YouTube
Yudi Guntara, mantan pemain Persib Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung bakal melakoni pertandingan perdana di turnamen Asia Challenge 2020 menghadapi tuan rumah Selangor FA nanti malam, Sabtu (18/1/2020).

Untuk menghadapi Asia Challenge 2020, Roberts Alberts memboyong 18 pemain pada turnamen tersebut.

Mantan pemain Persib Bandung, Yudi Guntara, menilai Robert Alberts punya alasan khusus dalam pemilihan 18 pemain yang diboyong ke turnamen di Malaysia tersebut.

Menurutnya, tujuan utama pelatih asal Belanda itu untuk melihat kemampuan para pemain muda dan rekrutan anyar.

"Robert Alberts pada turnamen di Malaysia ini, yang paling penting tidak melihat kemenangan melainkan ingin melihat pemain-pemain rekrutan coach Alberts. Sejauh mana kemampuan dan kekompakan timnya. Itu yang paling penting," ujar Yudi Guntara kepada Tribun Jabar di Bandung, Sabtu (18/1/2020).

PEMANASAN : Pelatih Fisik Yaya Sunarya (tengah) memimpin melakukan pemanasan bersama pemain saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (10/1). Pemain kembali menggelar latihan perdana setelah selesainya musim Liga 1 2019.
PEMANASAN : Pelatih Fisik Yaya Sunarya (tengah) memimpin melakukan pemanasan bersama pemain saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (10/1). Pemain kembali menggelar latihan perdana setelah selesainya musim Liga 1 2019. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Persib Bandung vs Selangor FA, Menanti Gol Perdana Wander Luiz dan Joel Vinicius, Prediksi Line Up

Prediksi Line Up Persib Bandung vs Selangor FA di Asia Challenge 2020, Debut Trio Brasil

Selain itu, ucap Yudi Guntara, para pemain yang minim jam terbang di Liga 1 2019 akan menjadi prioritas Persib Bandung di Asia Challenge 2020.

Beberapa pemain yang akan jadi prioritas Robert Alberts pada Asia Challenge 2020 di antaranya Gian Zola, Puja Abdillah, dan Indra Mustafa.

Penampilan duo Brasil, pemain seleksi Persib Bandung, Wander Luiz dan Joel Vinicius, pun sangat dinantikan di turnamen tersebut.

"Para pemain jam terbangnya minim pada saat musim 2019 kemarin, makanya pemain yang jarang tampil diprioritaskan akan ikut dan akan ditampilkan termasuk pemain asingnya. Dua Brasil serta Igbonefo dan Fabiano," jelasnya.

Terlepas dari minimnya pergerakan Persib Bandung di bursa transfer menjelang guliran Liga 1 2020, Yudi Guntara justru mengapresiasi kinerja Robert Alberts.

Menurutnya, juru taktik asal Belanda itu menginginkan pemain berpengalaman di semua lini.

"Contohnya pemain belakang banyak orang yang bilang itu terlalu gemuk tetapi ada sisi positifnya itu saya katakan kompetisi panjang tidak selamanya seorang Nick Kuipers dan Igbonefo main inti terus. Coach Roberts melihat ke situ. Persib ingin terus performanya baik artinya pemain-pemain yang berpengalaman di setiap posisi itu," jelasnya

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved