BAF Bantu Korban Banjir di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap para korban musibah banjir PT. Bussan Auto Finance (BAF) berikan sejumlah bantuan

BAF Bantu Korban Banjir di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
ISTIMEWA
PT. Bussan Auto Finance (BAF) berikan sejumlah bantuan dalam program corporate social responbility (CSR) BAF Peduli Banjir.  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap para korban musibah banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada awal tahun 2020 lalu, PT. Bussan Auto Finance (BAF) berikan sejumlah bantuan dalam program corporate social responbility (CSR) BAF Peduli Banjir.

Marketing Communication and Branding Division Head PT. BAF, Pangestu Wibowo mengatakan, kegiatan CSR BAF Peduli Banjir ini merupakan salah satu upaya tanggap bencana dan komitmen kepedulian perusahaan, terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat di tiga titik wilayah terdampak banjir, yang tersebar di Kelurahan Kranji, Bekasi Barat; Kelurahan Pedurenan, Karangtengah, Tangerang; dan Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

"Kegiatan CSR ini diselenggarakan secara serentak dilaksanakan di tiga lokasi pada hari ini (16/1/2020). Untuk bantuan yang diberikan diantaranya, pemberian sembako dan alat kebersihan, serta sejumlah pakaian layak pakai yang bersumber dari kepedulian para karyawan PT. BAF kantor pusat," ujarnya dilokasi pemberian sumbangan wilayah Kelurahan Kranji, Bekasi Barat. Kamis (16/1/2020).

Pangestu menuturkan, selain kepada masyarakat, PT. BAF juga memberikan bantuan kepada karyawan BAF yang terkena musibah banjir berupa donasi atau santunan dana yang terkumpul dari seluruh karyawan.

"Kegiatan ini merupakan pembuka rangkaian CSR perusahaan yang akan dilaksanakan rutin selama tahun 2020. Namun mengingat waktu yang sangat urgent, maka kami baru memberikan beberapa bantuan seperti tadi, tapi kedepan kami tidak menutup kemungkinan akan memberikan beberapa bantuan lainnya," ucapnya.

Terlebih menurutnya, berdasarkan data BNPB, musibah yang melanda masyarakat di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menjadi banjir terparah sejak tahun 2007 lalu, dengan jumlah pengungsi hingga 6 Januari 2020 mencapai 36.419 jiwa. Kondisi tersebut diakibatkan oleh masifnya alih fungsi lahan yang tidak diimbangi dengan penambahan area hijau sebagai fungsi area resapan air, serta perubahan iklim secara ekstrem.

Pangestu berharap, bantuan yang diberikan mampu mendorong semangat para korban banjir untuk tidak putus asa di tengah bencana yang sedang dihadapi. 

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan kami dan masyarakat yang turut menjadi korban banjir," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh segenap manajemen dari PT. BAF kantor pusat dan para karyawan cabang PT. BAF setempat. Adapun bingkisan atau bantuan diserahkan langsung oleh senior manajemen PT. BAF kepada Ketua RT setempat sebagai perwakilan warga korban banjir (*)

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved