Persib Bandung

Asia Challenge 2020, Saatnya Pemain Muda Persib Bandung Unjuk Gigi

Sabtu (18/1/2020) malam nanti, sekitar pukul 19.20 WIB, Persib Bandung bakal menjamu Selangor FA sebagai tuan rumah.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Zalnando dibayangi pemain Arema FC. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain Persib Bandung hari ini bakal menjalani laga perdananya pada ajang turnamen pra musim Asia Challenge 2020 di Selangor Malaysia.

Sabtu (18/1/2020) malam nanti, sekitar pukul 19.20 WIB, Persib Bandung bakal menjamu Selangor FA sebagai tuan rumah.

Dari 18 pemain Persib Bandung, Coach Rene Alberts memanggil para pemain muda Persib, seperti Aqil, Indra, Zalnando, Aziz dan Zola.

Selain itu Pelatih membawa rekrutan anyar seperti Beni Oktovianto dan dua pemain asal Brasil Wander luiz dan Joel Vinicius.

Menurut Mantan Pemain Persib Bandung, Yudi Guntara, Coach Rene Alberts punya alasan tersendiri memboyong para pemain mudanya pada turnamen tersebut.

Menurutnya Coach Rene ini menginginkan pemain yang jarang tampil pada musim tahun lalu untuk mengasah kemampuan mental bertadinganya.

"Kalau kata saya, mungkin coach robert tidak melihat kemenangan, tapi ingin melihat sampai sejauh mana kemampuan pemain persib yang jarang tampil," ujar Yudi kepada Tribun Jabar di Bandung, Sabtu (18/1/2020).

Yudi mengatakan pada turnamen ini, Pelatih Rene Alberts akan menguji mental bertanding bagi para pemain yang jarang tampil sekaligus mengasah pemain mudanya.

"Pertama ini dijadikan pengalaman dan kedua nanti setelah piala Challenge ini ada semacam kepercayaan diri, mental bertanding pemain muda utamanya, tidak melihat hasil," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved