Heboh Sunda Empire

Soal Sunda Empire, Ini Komentar Wali Kota Bandung Oded M Danial

Klaim Sunda Empire dan Kerajaan Agung Sejagat juga hampir sama, yakni menyebut bila pemerintahan dunia akan segera berakhir.

Soal Sunda Empire, Ini Komentar Wali Kota Bandung Oded M Danial
tribunjabar/lutfi ahmad mauludin
Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Rabu (20/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku belum mendapat informasi soal keberadaan Sunda Empire - Earth Empire, di Kota Bandung.

Keberadaan Sunda Empire - Earth Empire itu membuat geger karena diduga berafiliasi dengan Keraton Agung Sejagat, di Purworejo.

Klaim Sunda Empire dan Kerajaan Agung Sejagat juga hampir sama, yakni menyebut bila pemerintahan dunia akan segera berakhir.

Sunda Empire memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020. Setelah itu, kehidupan masyarakat dunia akan menjadi lebih baik dan sejahtera.

"Ya, gini, kalau ada dinamika sosial budaya seperti itu, bagi saya sebagai kepala daerah yang terpenting siapapun, saya berharap jangan membuat kegaduhan lah. Mari kita bangun Bandung ini sebagai rumah bersama dan memelihara Bandung dengan baik. Saya kira itu. Nah, adapun nanti statusnya seperti apa, saya kira tunggu saja perkembangannya," ujar Oded M Danial saat ditemui di Polrestabes, Kota Bandung, Jumat (17/1/2020).

Postingan soal Sunda Empire.
Postingan soal Sunda Empire. (Istimewa)

Heboh Soal Sunda Empire, Kesbangpol Pemkot Bandung: Kami Telusuri Dulu

Setelah Keraton Agung Sejagat, Kini Heboh Sunda Empire di FB, Tertulis di Bandung, Kerajaan Fiktif?

Menurut Oded M Danial, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk menelusuri keberadaan kelompok Sunda Empire ini.

"Ya, kalau itu nanti, saya sudah ngobrol juga dengan Kesbangpol, Kesbangpol-lah nanti dengan semuanya akan melihat itu," katanya.

Wali Kota yang akrab disapa Mang Oded ini pun mengaku belum tahu, apakah Sunda Empire ini terdaftar sebagai organisasi masyarakat di Kota Bandung atau tidak.

"Wallahu alam, saya harus tanya dulu, ya," ucapnya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved