Plt Bupati Cianjur: Kami Jamin Kemudahan Investasi tapi Tolong Libatkan Warga

Kami sangat mendukung investasi masuk ke Cianjur, akan kami jamin untuk kemudahan investasi supaya lancar dan aman

Plt Bupati Cianjur: Kami Jamin Kemudahan Investasi tapi Tolong Libatkan Warga
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman sampaikan saat acara peletakan batu pertama City Plaza Cipanas di Jalan Raya Cipanas 168, Sindanglaya, Cipanas, Kamis (16/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Investasi berbasis masyarakat tengah dicanangkan oleh Pemkab Cianjur. Kedatangan investasi harus bisa melibatkan peran aktif warga jangan sampai masyarakat Cianjur hanya jadi penonton.

Plt Bupati Cianjur Haji Herman Suherman menyampaikan peningkatan investasi di Cianjur juga harus melibatkan masyarakat lokal Cianjur.

Hal ini Herman Suherman sampaikan saat acara peletakan batu pertama City Plaza Cipanas di Jalan Raya Cipanas 168, Sindanglaya, Cipanas.

"Kami sangat mendukung investasi masuk ke Cianjur, akan kami jamin untuk kemudahan investasi supaya lancar dan aman. Tolong libatkan masyarakat setempat agar pertumbuhan ekonomi sekitar juga ikut terdorong," kata Herman Suherman, Kamis (16/1/2020).

Ia juga mengimbau agar para investor melakukan diversifikasi produk supaya tidak bersaing langsung dengan ekonomi masyarakat. Lokasi mal City Plaza Cipanas dibangun memang akan berdekatan dengan Pasar Cipanas.

"Produknya dibedakan, segmen pasarnya juga harus jelas dan berbeda. Misalnya di pasar sudah ada target pembelinya, nanti pusat perbelanjaaan ini menyasar segmen yang lebih tinggi," kata Herman Suherman.

VIDEO-Pasangan Suami Istri di Cianjur Bayar Biaya Lahiran Pakai Uang Koin, Ini Kisah Sedihnya

Soal Pilkada Cianjur 2020, Ade Barkah : Kalau Lawannya Berat Saya yang akan Turun

Menurutnya, pembangunan pusat perbelanjaan terintegrasi di Cipanas adalah hal yang tepat. Saat ini, Pemkab Cianjur dan Pemkab Bogor juga terus mendorong percepatan pembangunan Jalur Puncak II.

Ini membuat akses ke Cianjur yang melewati Cipanas akan semakin cepat dan mudah.

"Kami memperkirakan Cipanas kembali ramai seperti masa sebelum ada Jalan Tol Cipularang. Cipanas akan terus berkembang menjadi destinasi wisata dan tentu membutuhkan infrastruktur pendukung seperti ini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved