Pemda KBB Sudah Tentukan Lokasi Tes SKD CPNS Tahun 2019, di Sini Lokasinya

Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Pemda KBB Sudah Tentukan Lokasi Tes SKD CPNS Tahun 2019, di Sini Lokasinya
Istimewa via sscn.bkn.go.id
Ilustrasi CPNS 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah menentukan lokasi tes untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Pelamar CPNS di KBB, tercatat ada 4.997 orang yang akan mengikuti tahapan SKD CPNS. Mereka akan memperebutkan 318 formasi yang disediakan dengan rincian 144 formasi untuk tenaga Pendidikan, 86 tenaga kesehatan dan 88 untuk tenaga teknis.

Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM KBB, Faisal Firdaus, mengatakan, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk pelamar di KBB akan dilaksanakan di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang.

"Tapi kalau untuk jadwal (tanggal) pastinya kita belum ada. Kita masih menunggu dari pemerintah pusat," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (17/1/2020).

Pohon Kurma di Masjid Agung Kota Tasikmalaya Itu Berbuah, Jadi Ajang Swafoto Warga

Untuk pelaksanaan tes ini, lanjut Faisal, saat ini masih digodok oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis sebelumnya, pelaksanaan SKD akan dimulai pada 27 Januari hingga 28 Februari 2020.

Dalam pelaksanaan tes SKD pada tahun ini, pihaknya menegaskan tidak menerima legalisir kartu tes CPNS, karena untuk hal ini, hanya akan dilakukan pada saat pelaksanaan tes SKD di lokasi.

"Di kita gak ada legalisir kartu tes. Ada juga nanti di lokasi tes SKD saat registrasi ulang sama seperti tahun lalu," katanya.

Calon Mahasiswa Baru Mulai Bersiap, SNMPTN 2020 Dibuka, Ini Perbedaan SNMPTN 2020 dan SNMPTN 2019

Hal itu ditegaskan Faizal karena, ada pelamar yang sebelumnya mengetahui lewat media sosial bahwa di daerah lain pelamar harus datang ke kantor BPKSDMD untuk melegalisir kartu tes CPNS yang sudah dicetak.

"Setahu saya, kebijakan itu untuk di Jawa Barat, memang tidak ada," ucap Faizal.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved